Advertisement

Konser Journey of Syahrini, Pertunjukkan Seni dan Tawa yang Cetar Membahana

Nina Atmasari
Jum'at, 21 September 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Konser Journey of Syahrini, Pertunjukkan Seni dan Tawa yang Cetar Membahana Penyanyi Syahrini tampil pada konser bertajuk Journey of Syahrini: 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (20/9/2018). - Suara.com/Muhaimin A Untung

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Konser 'Journey of Syahrini' sukses digelar di Ciputra Artprenuer, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (20/9/2018) malam. Konser tunggal itu penanda sepuluh tahun Syahrini berkarier di dunia hiburan.

Syahrini membuka pertunjukkan tepat pukul 20.30 WIB dengan tiga lagu hits yang terangkum di album perdananya, 'My Lovely'. Dengan gaun panjang berwarna emas bling-bling, Syahrini berhasil mengajak penonton bernostalgia dengan 'Bohong', 'Tatapan Cinta' dan 'My Lovely'.

Advertisement

"Selamat malam semuanya kesayangan Incess. Terharu banget banget ya ampun, ya Allah nggak menyangka! Karena hari ini tidak menyangka Konser Jambul Khatulistiwa akhirnya diadakan. Konser ini adalah perjalanan karier saya dari 2008," sapanya dari atas pentas.

Selanjutnya, penyanyi asal Bogor, Jawa Barat ini menjelaskan awal mula terjun ke dunia tarik suara. Sesuai dengan tema konsernya 'Pertunjukkan Seni dan Tawa', Syahrini pun mengemas kisah perjalanan kariernya itu dengan cara yang lucu, persis seperti orang sedang stand up comedy.

"Saya tahu konser ini banyak yang nyinyir. Begitu dilayangkan harga tiket Rp 25 juta, netizen langsung konser kayak apa sih Syahrini? Yah, beginilah konser saya. Penuh tawa," sambung Syahrini.

Berikutnya, Syahrini meneruskan pertunjukkan dengan menyanyikan lagu duet paling legendarisnya dengan Anang Hermansyah, yang berjudul 'Jangan Memilih Aku'. Kali ini, ia menggandeng Rendy Pandugo sebagai teman duet.

"Perjalanan saya sekarang menuju duet saya dengan Anang Hermansyah. Dia nggak bisa hadir karena kesibukan. Sebenarnya duet saya dengan mas Anang merupakan batu loncatan karier buat mas Anang itu sendiri. Benar bukan?" kata Syahrini disambut tawa penonton.

Barulah setelahnya giliran single solonya yang dinyanyikan selepas pecah kongsi dengan Anang Hermansyah, 'Aku Tak Biasa' dan 'Sandiwara Cinta'.

Yang mengejutkan, Syahrini berhasil menghadirkan Najwa Shihab di panggung konsernya itu. Bukan untuk bernyanyi, Najwa Shihab tampil stand up bercerita tentang pandangannya terhadap Syahrini selama sang bintang berganti baju.

Di segmen berikutnya, Syahrini terlihat mengenakan gaun putih panjang bling-bling nan glamor dengan tiara besar berwarna senada. Kali ini, perempuan 36 tahun ini membawakan 'Semua Karena Cinta' dan 'Cinta Tapi Gengsi' tanpa jeda.

Di situ, Syahrini memperlihatkan headpiece terbesar di dunia yang sempat digadang-gadangkan olehnya. Headpiece tersebut berwarna putih dan diturunkan pelan-pelan dari langit-langit selama dia perform.

Setidaknya, hampir dua puluh lagu dibawakan oleh Syahrini dalam konser berdurasi 2,5 jam tersebut. Menjelang akhir pertunjukkan, ia juga mengajak Tompi dan Glenn Fredly untuk tampil berkolaborasi dengan membawakan lagu masing-masing sang divo, 'Cinta Rahasia' dan 'Salahkah'.

Syahrini tampak begitu total menyiapkan konser. Tata panggung, lighting, musik, pakaian hingga koreografi yang disajikan tak akan membuat penonton kebosanan.

Sebelum menutup konser, Syahrini meminta penonton berjoget bersama dengan menyanyikan single terbarunya 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng'.

"Terimakasih semua. Thank you guys. I love you," tutupnya tepat pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement