Advertisement

Widi Mulia Jadi Nenek Keriput di Sumur Tanpa Dasar

Newswire
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 19:10 WIB
Laila Rochmatin
Widi Mulia Jadi Nenek Keriput di Sumur Tanpa Dasar Widi Mulia. - suara.com

Advertisement

Harianjohja.com, JAKARTA -- Baru-baru ini, Widi Mulia diketahui mengikuti kelas teater Titimangsa yang didirikan oleh Happy Salma. Hasil belajar tiga bulan di kelas akting, Widi memerankan perempuan tua dalam pementasan teater semi dramatik bertajuk Sumur Tanpa Dasar.

"Jadi kami ikut kelas akting selama tiga bulan, tapi nggak ada rencana pementasan. Begitu sudah pada lulus kelas akting, akhirnya tiga bulan kemudian kami merencanakan bikin pementasan. Aku juga baru tahu ini dipentaskan," ujar Widi Mulia, saat ditemui usai pementasan teater Sumur Tanpa Dasar di kawasan Cikin, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Advertisement

Istri dari aktor Dwi Sasono ini mengaku sempat sulit membagi waktu. Setelah berdiskusi, akhirnya sang suami medukung. Widi Mulia bercerita bahwa sebelum menikah dirinya pernah beberapa kali bermain seni peran teater.

"Suamiku agak bawel soal waktu aja, karena aku banyak latihan. Tapi ketika dia tahu bahwa ini membahagiakan buat aku, jadinya dikasih," kata Widi Mulia.

Saat ditanya kesan akting dalam teater dibanding akting dalam film, Widi menjelaskan beberapa perbedaan yang sangat menonjol. Menurutnya, akting dalam teater harus dilebih-lebihkan, intonasi suara jelas lebih kuat dalam teater.

"Bedanya feel akting film sama akting teater tuh di suara. Teater harus dilebih-lebihkan. Kalau akting di kamera kan dekat sekali bahkan kalau kita terlalu berlebihan akan ketauan banget, sedangkan di panggung memang volumenya harus dibesarkan dalam hal nggak hanya suara tapi gerakannya juga," kata personel B3 ini.

Diketahui, pementasan Sumur Tanpa Dasar adalah pementasan angkatan pertama kelas akting Titimangsa yang didirikan sekaligus diproduseri oleh Happy Salma. Serta diprakarsai oleh beberapa orang yang berdedikasi dibidangnya, yaitu Arifin C Noer sebagai penulis naskah dan teaterawan Indonesia sekaligus penulis skenario terbaik dan Iswandi Pratama sebagai sutradara sekalgus pengajar kelas akting Titimangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement