Advertisement

Mickey Mouse, Ikonik Legendaris Disney, Capai Usia 90 Tahun

Newswire
Selasa, 20 November 2018 - 17:10 WIB
Laila Rochmatin
Mickey Mouse, Ikonik Legendaris Disney, Capai Usia 90 Tahun Antrean pengunjung yang ingin mengikuti perayaan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse di Jepang. - Reuters/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mickey Mouse, gagasan kartunis Walt Disney yang akhirnya menjadi simbol kerajaan hiburan global, merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada Minggu (18/11/2018) waktu Amerika Serikat atau Senin (19/11/2018) WIB.

Hewan pengerat yang ikonik, dengan siluetnya yang mudah dikenali hanya terdiri dari lingkaran besar dan dua lingkaran kecil untuk telinga itu, meluncurkan karier seluloidnya di Steamboat Willie, di Colony Theatre New York, AS, pada 18 November 1928.

Advertisement

Dalam kartun berdurasi delapan menit, hitam-putih, Mickey mengemudikan steamboat dan menghibur penumpangnya, Minnie Mouse, dengan membuat alat musik dari kandang kuda di atas kapal, menurut IMDB.com.

Mickey Mouse, yang disebut Walt Disney Co. sebagai duta globalnya, juga membintangi film animasi terkenal, Fantasia, dari Disney, dan akan meluncurkan waralaba dengan The Mickey Mouse Club, serial televisi 1950-an yang menjadi favorit anak-anak dan boom di Amerika.

Simbok ikonik itu mulai muncul di t-shirt, kotak makan siang dan jam tangan, dan telinga tikus yang masih dikenakan oleh anak-anak yang mengunjungi taman hiburan Disney hingga hari ini.

Untuk menandai ulang tahunnya, Disney membuka pameran seni seluas 16.000 m2 di Manhattan, New York, yang disebut Mickey: The True Original Exhibition, yang menampilkan karya seni asli. Pameran berlangsung hingga 10 Februari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement