Advertisement

Pelaku Sudah Persiapkan Parang, Apa Motif Pembacokan pada Mahasiswa UGM di Jl. C. Simanjuntak?

Irwan A Syambudi
Selasa, 12 Juni 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Pelaku Sudah Persiapkan Parang, Apa Motif Pembacokan pada Mahasiswa UGM di Jl. C. Simanjuntak? Pelaku, AYT (kiri) melakukan adegan pembacokan saat menjalani pra rekonstruksi di Jalan C. Simanjuntak, Kota Jogja, Selasa (12/6/2018). - Istimewa/dok Polri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Polda DIY bersama dengan Polresta Jogja melakukan prarekonstruksi kasus klithih di Jalan C. Simanjuntak Kota Jogja, Selasa (12/6/2018) dini hari, yang menewaskan seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sejauh ini polisi menyimpulkan motif kasus yang menewaskan seorang mahasiswa UGM bernama Dwi Ramadhani Herlangga, 26, pada Kamis (7/6/2018) lalu ini murni kejahatan jalanan yakni penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal.

Advertisement

"Faktanya tadi di prarekonstruksi alatnya sudah disiapkan. Jadi kami melihat sendiri dia mengambil parangnya, berarti dia sudah merencanakan. Perencanaannya bukanĀ  terhadap korban yang sudah ditentukan, tapi dia merencanakan untuk melakukan penganiayaan," jelas Direktur Ditreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Sebelumnya diberitakan seorang mahasiswa UGM, tewas dibacok di Jalan C Simanjuntak usai membagikan makan sahur. Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Partuti mengatakan pembacokan dilakukan dua orang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor matic.

Kronologi diawali saat pelapor dan korban berboncengan menggunakan sepeda motor.

"Mereka bersama kawan-kawan melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan sahur kepada orang tidak mampu di wilayah Kota Jogja, mulai dari kontrakan wilayah Sleman mulai pukul 01.00 WIB dan selesai pukul 02.00 WIB," kata Partuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement