Advertisement

Tiket Bus untuk Arus Balik dari Terminal Jombor Baru Terjual 60%, Ini Harganya

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 17 Juni 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Tiket Bus untuk Arus Balik dari Terminal Jombor Baru Terjual 60%, Ini Harganya Terminal Jombor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Terminal Jombor Sleman menjadi salah satu titik pemberangkatan arus balik Lebaran 2018. Puncak arus balik di Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diperkirakan akan terjadi pada Selasa (19/6/2018) atau H+4 Lebaran.

"Untuk hari Minggu ini kami perkirakan kenaikan penumpang belum seberapa," kata Penasihat Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Pabima) Terminal Jombor Sony Kurniawan, Minggu (17/6/2018).

Advertisement

Kendati belum meningkat signifikan, menurut Sony, hingga saat ini tiket arus balik dari 35 agen di Terminal Jombor telah terjual 60 persen. "Karena untuk arus balik kebanyakan sudah memesan dulu jauh hari," kata dia.

Ia mengatakan selama arus balik Lebaran, para agen bus akan meningkatkan tarif bus. Bus jurusan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dari yang biasanya Rp130.000 hingga Rp195.000, menjadi Rp300.000 hingga Rp40.000.

Menurut dia, jumlah penumpang saat arus balik di Terminal Jombor selalu lebih besar dibandingkan ketika arus mudik. "Kami perkirakan jumlah penumpang akan mengalami kenaikan 24 persen dibanding puncak arus balik tahun lalu karena liburan tahun ini lebih panjang," kata dia.

Arus balik tersebut, menurut Sony, rata-rata didominasi oleh penumpang tujuan Jabodetabek.

"Untuk arus mudik memang dominan ke Sumatera, sementara pada arus balik paling dominan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi [Jabodetabek]," kata dia.

Selama arus balik di Terminal Jombor, menurut Sony, Terminal Jombor bersama Pabima DIY menyiapkan tim khusus untuk menjaga keamanan.

"Untuk kemanan kita siagakan penuh seluruh tim yang sudah kami bentuk bersama-sama dengan Dishub," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement