Advertisement

Mengenaskan, Nenek di Bantul Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

Ujang Hasanudin
Senin, 16 Juli 2018 - 12:08 WIB
Bhekti Suryani
Mengenaskan, Nenek di Bantul Tewas Tercebur ke Dalam Sumur Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang nenek asal Dusun Manukan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur di belakang rumahnya, Senin (16/7/2018) pagi. Nenek bernama Parti Ikromo, 77, itu diduga terpeleset saat akan menimba air.

Kapolsek Pajangan, Ajun Komisaris Polisi Sri Basaria mengatakan jenazah korban di dalam sumur pertama kali diketahui oleh cucunya, Tukirah seusai salat Subuh. Saat itu Tukirah tidak mendapati neneknya di dalam kamar. Ia kemudian mencari ke belakang rumah.

Advertisement

Sampai belakang rumah Tukirah hanya menemukan sandal jepit dan tongkat yang biasa digunakan oleh neneknya tersebut di bibir sumur. Saat melihat ke dalam sumur ia langsung tersentak setelah melihat neneknya tersebut ada di dalam sumur dalam keadaan tidak bergerak.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke kantor Polsek Pajangan yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Polisi bersama tim Search and Rescue (SAR) langsung mengevaluasi jenazah korban dari dalam sumur, "Saat dievakuasi kondisinya sudah meninggal dunia," kata Basaria.

Setelah dievakuasi, jenazah korban diidentifikasi oleh polisi dan tim medis dari puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan, kata Basaria, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan di jasad korban. Ia menyimpulkan korban meninggal karena kemasukan air.

"Kemungkinan korbn jatuh terpeleset saat akan menimba air, karena posisi bibir umur juga tidak terlalu tinggi," kata Basaria. Usai diperiksa, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement