Advertisement

Keren! Warga Nogotirto Bikin Lukisan 3 Dimensi di Tengah Jalan

Irwan A Syambudi
Jum'at, 03 Agustus 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Keren! Warga Nogotirto Bikin Lukisan 3 Dimensi di Tengah Jalan Warga berpose di atas lukisan tiga dimensi yang ada di Jalan Perumahan Nogotirto V, RT 5/35, Desa Nogotirto, Gamping, Kamis (2/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement


Harianjogja.com, SLEMAN--Semarak menyambut peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 mulai ditunjukkan warga Perumahan Nogotirto V, RT 5/35, Desa Nogotirto, Gamping. Mereka menghias jalan-jalan perumahan dengan lukisan tiga dimensi (3D).

Salah seorang warga yang memiliki ide membuat lukisan 3D ialah Benno Lintang Abinawa Widagda. Ia mengaku mengajak warga untuk melukis jalan di sekitar perumahan agar terlihat lebih indah. Hal ini dilakukan untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan RI ke-73, sekaligus lomba kebersihan antar RT yang digelar di Perumahan Nogotirto V.

Advertisement

Dari situlah ia kemudian mengutarakan idealnya di saat rapat RT untuk membuat hal yang berbeda dan unik. "Kalau cat kan biasa, meski 3D lebih susah tapi lebih menarik dan bisa dilihat dari semua [sisi]," kata pemuda 26 tahun ini saat ditemui wartawan, Kamis (2/8/2018).

Benno mengaku, karena merupakan ide spontan maka tidak ada tema yang disiapkan khusus. Pada saat pengerjaannya Sabtu (28/7/2018) dibantu dengan sejumlah waega, berhasil tercipta tujuh lukisan 3D. Masing-masing adalah lukisan permadani terbang, sumur, zebra cross, perahu, kubik, sungai, dan tulisan RT 05.

Lanjutnya lagi dalam membuat lukisan 3D, ia menghabiskan dana Rp2 juta. Dana yang diperoleh dari kas RT ini dibelikan cat sebanyak 20 kaleng yang ukurannya satu kilogram. "Sabtu nanti rencananya akan menambah tiga lukisan lagi," ujarnya.

Sementara itu adanya lukisan 3D juga menarik warga lain untuk melihat dan berswafoto. Salah seorang warga yang berasal dari perumahan lain, Masri Mansur mengaku tertarik berkunjung setelah mengetahui dari media sosial. Dan saat datang dan melihat langsung ia terkesan. "Penasaran pingin foto. Kalau liat dari temen bagus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement