Advertisement

SMA Stella Duce 1 Jogja Rayakan Puncak Lustrum Ke-14

I Ketut Sawitra Mustika
Selasa, 21 Agustus 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
 SMA Stella Duce 1 Jogja Rayakan Puncak Lustrum Ke-14 Sejumlah siswi SMA Stella Duce 1 Jogja sedang membawakan sebuah lagu dalam peringatan HUT ke-70 sekolah tersebut, Senin (20/8/2018). - Harian jogja/I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Puncak lustrum ke-14 SMA Stella Duce 1 Jogja dirayakan dengan kegiatan misa syukur, donor darah, pemberdayaan masyarakat dan pentas seni, Senin (20/8/2018). Perayaan Ultah ke-70 diharapkan memperat hubungan antara alumna dan siswi.

Wakil Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Jogja Bidang Humas Theresia Indriati mengatakan, pemberdayaan masyarakat menyasar ibu-ibu yang bermukim di pinggir Kali Code. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Pada tahun ini, peserta diajarkan membuat minuman sereh jeruk nipis (seruni) dan jahe instan.

Advertisement

"Kenapa seruni? Karena bahan-bahannya mudah didapat. Proses membuatnya juga cepat dan memiliki nilai ekonomis. Bisa dijual saat ada acara kelurahan atau di angkringan," jelas Indriati.

Sementara untuk pensi, kata Indriati, tidak menampilkan pengisi acara dari luar sekolah, sebab konsep yang diusung adalah "dari kami untuk kami". Pensi dimeriahkan berbagai hiburan seperti band, tarian, teater dan lain-lain.

SMA Stella Duce 1 Jogja resmi berumur 70 tahun pada 19 Agustus lalu. Tahun ini tema peringatan ulang tahun sekolah itu adalah Anggeng Bedegap yang diartikan sebagai kesetiaan yang kuat bak ikatan yang terbentuk dalam para srikandi Stece.

Indriati mengatakan, sebelum acara puncak, sudah digelar beberapa kegiatan pendahuluan seperti kenduri, pawai keliling Kotabaru, malam keakraban dan sumbangan air bersih.

"Sumbangan air bersih diberikan kepada Desa Ndhawung, Gunungkidul. Air yang disumbangkan 12 tangki. Nanti September kami akan menyumbang air lagi, tapi belum tahu berapa tangki," ucapnya.

Ketua Osis SMA Stella Duce 1 Jogja Andrea Reva Sankha Darlius berharap, peringatan HUT ke-70 bisa membuat ikatan yang kuat antara para siswi dan alumna. "Kita enggak pernah kumpul bareng alumna. Saya berharap ikatan alumni dan siswi tetap terbentuk, meski sudah lulus, kita adalah keluarga besar Stella Duce."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement