Advertisement

Tim Jokowi - Ma'ruf Targetkan 71% Suara di DIY

Sunartono
Sabtu, 22 September 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Tim Jokowi - Ma'ruf Targetkan 71% Suara di DIY Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela rapat koordinasi Pileg dan Pilpres, Sabtu (22/9/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma'ruf Amin menargetkan meraih 71% suara di wilayah DIY dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Tim pemenangan wilayah DIY menyatakan optimistis dapat meraih angka itu meski dalam Pilpres 2014 Jokowi yang kala itu berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya mengantongi 55,8%.

Advertisement

Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Wilayah DIY Bambang Praswanto menjelaskan berdasarkan kalkulasinya target mendapatkan suara 71% di DIY bisa diraih meski pada Pilpres 2014 Jokowi hanya mendapatkan 55,81%. Alasannya, saat ini Jokowi lebih banyak dikenal dengan berbagai program dan manfaatnya bagi warga DIY dibandingkan pada 2014 silam.

"Sehingga kami optimistis bisa meraih 71% suara itu di DIY," terangnya di sela-sela rapat koordinasi daerah DPD PDIP di salah satu hotel Jalan Magelang, Yogyakarta, Sabtu (22/9/2018).

Di tengah masifnya arus isu jelang Pilpres 2019, Bambang menegaskan DPD PDIP DIY menyiapkan berbagai langkah untuk langsung menanggapi ketika muncul berbagai isu di tengah masyarakat. Timnya mencatat ada enam isu yang memungkinkan terus berkembang jelang pilpres

"Ada enam isu penting yang sudah kami siap counter, antara lain isu kebangkitan PKI, nasakom, isu anti umat Islam, kriminalisasi ulama, isu emak-emak karena dolar naik sembako naik, isu antek asing," ucapnya.

Wakil Ketua DPD PDIP DIY Eko Suwanto mengatakan pihaknya menargetkan penambahan satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pileg 2019 mendatang.

Saat ini posisi fraksi di seluruh DPRD baik DIY maupun kabupaten kota total ada 72 anggota dari PDIP. Pada 2019, menargetkan tambahan antara 15 hingga 20 kursi lagi.

"Maka kami terus lakukan konsolidasi, bacaleg juga tidak bisa berdiri sendiri. Semua harus bergotong royong kerjasama yang baik. Sehingga tidak hanya memikirkan kemenangan bacaleg tetapi juga partai," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement