Advertisement

Dua Truk Adu Banteng di Kulonprogo, Kendaraan Rusak Parah

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 05 Desember 2018 - 13:21 WIB
Bhekti Suryani
Dua Truk Adu Banteng di Kulonprogo, Kendaraan Rusak Parah Situasi kedua truk pascaterlibat kecelakaan lalu lintas di di Jalan Wates-Yogyakarta KM 2, Dusun Dalangan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Rabu (5/12/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dua truk pengangkut barang saling bertubrukkan alias adu banteng di jalan Wates-Yogyakarta KM 2, Dusun Dalangan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Rabu (5/12/2018). Kerasnya benturan mengakibatkan kedua kendaraan tersebut rusak parah.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto mengungkapkan kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Bermula saat truk box Mercedes Benz bernopol AG 8754 AE pengangkut rokok dari salah satu perusahan tengah melaju dari arah utara ke selatan. Kendaraan tersebut dikemudikan Lamani, 48, selaku sopir dan kernetnya Agung Setiyo, 26. Keduanya warga Kediri, Jawa Timur.

Advertisement

Sementara dari arah berlawanan sebuah truck box merek Hino bernopol B 9526 PF milik salah satu perusahaan es krim yang dikendarai Wariso Suyono, 43, bersama Sahya, 35, warga Bekasi, Jawa Barat juga tengah melaju.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk box Mercedes Benz bernopol AG 8754 AE diduga berjalan terlalu kekanan sehingga menabrak truk boks Hino bernopol B 9526 PF.

"Dari dugaan kami truck yang dari utara [Mercedes Benz bernopol AG 8754 AE] melaju terlalu kenanan, sementara dari arah berlawanan ada truk lain sehingga terjadi tabrakkan, tapi nanti masih kami selidiki lebih lanjut," beber Maryanto, Rabu.

Akibat dari kecelakaan ini, kedua truk tersebut mengalami kerusakan di bagian depan dengan kerugian materi mencapai Rp50 juta. Sementara, sopir dan kernet dari kedua kendaraan tersebut mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan.

"Meski rusak parah beruntung tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet juga sudah dievakuasi dan telah dirawat ke RSUD Wates, mereka hanya luka ringan," ucapnya.

Salah satu warga sekitar, Arif Azhar, 44, mengungkapkan kecelakaan yang berlangsung pagi hari seusia salat subuh tersebut cukup mengagetkannya. Sebab suara benturan yang ditimbulkan dari tabrakan tersebut terdengar sangat keras. Tidak hanya itu saat dirinya mengecek langsung ke lokasi kejadian, terdapat kobaran api yang muncul di salah satu truk.

"Yang truk merah [menunjuk truk box Mercedes Benz bernopol AG 8754 AE] tadi juga sempet terbakar, saya langsung ambil air buat nyiram," ucap pria yang juga membuka warung makan di seberang lokasi kejadian ini.

Seusai memadamkan api, Arif membantu evakuasi para korban. Menurutnya korban dengan luka paling parah adalah sopir dari truk boks merek Hino bernopol B 9526 PF. Sopir tersebut kata Arif tergencet bodi truk sehingga sulit untuk dievakuasi.

"Lukanya juga parah, saya lihat tadi darahnya bercucuran dan lemas, saya pikir itu patah tulang. Kalau yang lain masih sadar dan ikut membantu evakuasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement