Advertisement

500 Pelajar Ikuti Lomba 5K Pelajar Run Taman Pintar

Bhekti Suryani
Sabtu, 15 Desember 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
500 Pelajar Ikuti Lomba 5K Pelajar Run Taman Pintar Lomba 5K Pelajar Run - Ist/Taman Pintar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Taman Pintar menggelar lomba yang sedikit berbeda dari biasanya yaitu Lomba "5K Pelajar Run" pada Sabtu (15/12/2018) di area Playground dimulai pukul 06.30 WIB.

Ditujukan bagi pelajar usia SMP hingga SMA di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, dengan rentang usia 12-18 tahun, kegiatan ini dihelat untuk memeriahka HUT ke-10 Taman Pintar.

Advertisement

Dalam lomba ini, jarak lari yang ditempuh adalah lima kilometer. "Kegiatan ini sebagai ajang latihan bagi pelajar sekaligus mengedepankan sisi fun berolahraga," kata Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana melalui rilis, Jumat (14/12/2018).

Adapun rute yang harus dilalui dimulai dari Taman Pintar Jalan Panembahan Senopati – Jalan Sultan Agung – Jalan Gajahmada – Jalan Juminahan – Jl Mayor Suryotomo – Jalan Abu Bakar Alie –Jalan Malioboro – selesai di Taman Pintar Jalan Panembahan Senopati. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, akan diadakan penutupan jalan dan pengalihan arus dari arah barat yang menuju Jalan Panembahan Senopati dari pukul 06.00 WIB-07.30 WIB.

Dalam perlombaan ini kata dia, panitia membagi kategori peserta yakni putra dan putri tingkat SMA/SMK/sederajat dan SMP/MTs/sederajat.

"Pemenang Juara I, II, dan III dari masing-masing kategori akan mendapatkan medali, piagam, dan uang pembinaan total keseluruhan mencapai Rp9 juta yang merupakan sponsor dari Bank BPD DIY," ujar dia.

Selain itu diambil pula Juara Harapan I,II, dan III untuk mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah dan 10 finisher pertama dari masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah menarik.

Animo pelajar akan lomba ini ternyata dirasa begitu tinggi dilihat dari pendaftar yang mencapai 500 pelajar dari berbagai sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah serta Jawa Timur.

Lomba "5K Pelajar Run" akan dimulai dengan pelepasan simbolis Starter oleh Wali Kota Yogyakarta dan Pimpinan Bank BPD DIY. Kemudian selama babak penjurian yang dilakukan oleh tim Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI), Taman Pintar akan menyuguhkan performance Demo Sains serta pembagian doorprize. Selain itu terdapat pula pengecekan kadar gula darah dan asam urat dari Fakultas Farmasi UGM. Acara diakhiri dengan pengumuman 24 juara dan pembagian piagam.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan ada bibit-bibit berkualitas dari pelajar di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya serta menumbukan kecintaan pada dunia olahraga dan semangat juang. Serta dapat memberikan inspirasi kegiatan positif bagi pelajar," ujarnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Driver Pelaku Pemerasan Grab Car Ditangkap, Begini Kronologi Aksinya...

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement