Advertisement

Karang Taruna Kota Jogja Jalin Kerja Sama dengan Istana Kepresidenan Jogja

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 15 Desember 2018 - 00:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Karang Taruna Kota Jogja Jalin Kerja Sama dengan Istana Kepresidenan Jogja Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Saipullah (kiri) ketika memberikan kenang-kenangan pada peserta. - Ist/Karang Taruna Kota Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Karang Taruna Kota Jogja membangun kerja sama dengan Istana Kepresidenan Yogyakarta dalam manajemen organisasi (MO) karang taruna se-Jogja 2018 di Wisma Kinasih Kaliurang, Jumat-Minggu (7-9/12/2018).

Acara ini diikuti 45 orang peserta yang merupakan ketua karang taruna di 45 kelurahan di Jogja. Acara ini terlaksana atas kerjabsama antara Karang Taruna Kota Jogja, Dinas Sosial Kota Jogja, dan kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Advertisement

Ketua Karang Taruna Kota Jogja Solihul Hadi mengatakan, kegiatan ini digelar agar para penggerak karang taruna semakin paham tentang proses perencanaan, pengorganisasian, dan penggerakan sebuah organisasi.

"Tiga hal ini dimaksimalkan dengan sumber daya yang ada di karang taruna dalam mencapai tujuan organisasi agar dapat memberi solusi dan peduli terhadap semua permasalahan sosial masyarakat yang terjadi di kelurahan masing-masing," ungkap dia dalam rilisnya, Jumat (14/12/2018).

Sementara, Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Saipullah mengajak semua pengurus karang taruna se-Kota Jogja agar lebih semangat dalam berkegiatan. Para pengurus juga diharapkan siap mendukung kegiatan-kegiatan karang taruna melalui Jogja Berbakti yang dinahkodai Yudi Aulia.

"Ke depan, Karang Taruna dan Jogja Berbakti akan bekerja sama di bidang wisata, sosial, seni, budaya, serta keagamaan," kata dia.

Ia juga mengajak para pemuda dan masyarakat Jogja untuk berkunjung ke Istana Kepresidenan yang ada di Jogja.

Ketua Panitia Nuroryza Argo mengatakan kegiatan ini adalah kali pertama acara MO karang taruna dilakukan di luar. "Ke depan Karang Taruna Kota Jogja akan melakukan banyak kegiatan yang positif dan berkarakter dalam keikutsertaanya untuk memajukan Jogja yang ngangeni dan istimewa ini," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement