Advertisement

Jogja City Mall Gelar Pelatihan Damkar

Bhekti Suryani
Sabtu, 15 Desember 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Jogja City Mall Gelar Pelatihan Damkar General Manager Jogja City Mall, Fery Gunardi memadamkan api menggunakan karung basah dalam pelatihan pemadaman kebakaran di JCM, Kamis (13/12/2018) - Ist/JCM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Demi mengantisipasi bahaya kebakaran, Jogja City Mall mengadakan pelatihan pemadaman kebakaran (damkar) yang digelar pada kamis (13/12/2018) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan secara berkala setiap enam bulan sekali oleh Jogja City Mall untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada seluruh karyawan Jogja City Mall, tanpa terkecuali.

Advertisement

"Pelatihan damkar kali ini diadakan di area drop off Jogja City Mall pada pukul 7.30 WIB-10.00 WIB dan di bawah arahan langsung dari HCD Trainer ISS, Dwi Kriss," kata Mimi Jamilati selaku Public Relations Jogja City Mall melalui rilis, Jumat (14/12/2018).

Mengawali pelatihan, Dwi Kriss selaku HCD-Trainer ISS memberikan penjelasan mengenai teknik-teknik penanggulangan kebakaran mulai dari teknik pemadaman secara tradisional, pelatihan damkar basah, pengecekan sprinkler, tes tekanan pompa hydrant (Jockie Pump) hingga penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Di depan seluruh tim yang bertugas, seluruh karyawan Jogja City Mall memperagakan cara memadamkan api dengan benar sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

"Pelatihan ini diperlukan sebagai bentuk upaya meningkatkan kesiapan menghadapi resiko bencana kebakaran. Jogja City Mall memang telah memenuhi standar keamanan, seperti, Smoke Detector, Hit Detector, tangga darurat, Sprinkler, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta Hydrant disetiap lantainya," kata dia.

Meskipun demikian, pelatihan penanganan bencana tetap harus diadakan sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua karyawan Jogja City Mall dapat mengambil langkah yang tepat dan tanggap untuk membantu menjaga keselamatan seluruh pengunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement