Advertisement

Ladies, Wajahmu Juga Harus Dijaga dari Debu Lho

newswire
Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:35 WIB
Maya Herawati
Ladies, Wajahmu Juga Harus Dijaga dari Debu Lho Ilustrasi perawatan wajah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bekerja di kota besar tentu sulit menghindari debu yang menempel pada wajah. Debu itu yang memicu jerawat dan masalah kulit wajah.  

Menurut ahli dermatologi, dokter R. Roger Aruan asal Jakarta, salah satu cara untuk mencegah iritasi dan jerawat pada wajah adalah dengan rutin membersihkannya. Meski demikian, ia mengimbau para masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih sabun wajah agar dapat memperoleh hasil maksimal.

Advertisement

 “Kita harus rajin membersihkan wajah secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran penyebab jerawat. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung. Oleh sebab itu rutin membersihkannya adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan muka katanya di Jakarta belum lama ini.

Ia juga menjelaskan tentang cara yang benar untuk memilih sabun wajah yang tepat dan efektif untuk digunakan. Roger juga mengimbau agar masyarakat mampu memilih zat yang terkandung dalam sabun pencuci muka yang dibeli.

“Anda harus membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung deterjen yang baik dan sehat untuk kulit. Selain itu harus terdapat kandungan zat yang mampu menarik dan membersihkan debu dan bakteri yang ada dalam pori-pori kulit Anda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement