Advertisement

Dipakai Jokowi Nonton Asian Games, Jaket Merah Buatan Solo Ini Langsung Banyak Dipesan

Newswire
Senin, 20 Agustus 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Dipakai Jokowi Nonton Asian Games, Jaket Merah Buatan Solo Ini Langsung Banyak Dipesan Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo setelah menjuarai nomor tunggal putri poomsae di Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8/2018). /Antara Foto- INASGOC - Sunyoto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Jaket merah yang dipakai Presiden Joko Widodo saat menonton pertandingan taekwondo di Asian Games, Minggu (19/8/2018) langsung viral.

Jaket tersebut dibuat oleh label asal Solo, Jawa Tengah, bernama Bulls Syndicate yang memproduksi pakaian untuk pengguna motor.

Advertisement

Setelah jaket tersebut dipakai Presiden, banyak orang yang tertarik memiliki produk yang sama. Setidaknya ada sekitar 100 pesanan, tiga kali lipat dari biasanya. Hal itu diungkapkan Aditya Koosnugroho dari Bulls Syndicate.

"Notifikasi di IG cukup ramai, kewalahan juga balas satu-satu, via whatsapp juga lumayan," kata dia, Senin (20/8/2018).

Unggahan jaket tersebut di akun Instagram resmi Bulls Syndicate itu mendapatkan komentar yang jauh lebih banyak dibandingkan unggahan lainnya. Kebanyakan warganet menyatakan minatnya untuk membeli jaket tersebut.

Sebelum dipakai Presiden Jokowi, jaket merah ini juga sudah dipakai oleh pesohor-pesohor lain seperti Poppy Sovia sampai musisi Denny Chasmala. Berkat mereka, jaket ini sejak dulu banyak peminatnya.

"Kemarin sudah masuk kloter kedua, sudah produksi ulang sekali. Setelah dipakai teman-teman artis, banyak yang minta. Untung pas mas Gibran minta, barangnya masih ada," tutur Adit.

Jika ingin ikut memakai jaket yang sama dengan Presiden, anda harus sabar menunggu karena stoknya kosong, tapi label ini akan kembali memproduksinya.

Jaket tersebut dihiasi kata-kata slogan di bagian dada, lengan kanan, dan belakang. Pada bagian dada kanan tertulis "Speedmaker", sementara tulisan "In Speed We Trust" menghiasi bagian lengan kanan. Merek jaket tersebut yang ditulis dalam huruf berwarna putih menghiasi bagian belakang, dengan tambahan kata "Motorcycle Worshiper".

Jaket keluaran April 2018 tersebut dijual seharga Rp375.000. Rupanya Presiden Jokowi mendapatkan jaket tersebut dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Aditya Koosnugroho mengatakan awalnya Gibran terlebih dahulu membeli jaket yang sama persis di Solo. Jaket tersebut dipakai oleh Gibran pada acara Mata Najwa on Stage di Solo, 12 Mei. Menurut Adit, pekan lalu Gibran meminta lagi satu jaket yang sama persis dengan yang dimilikinya.

"Setelah beli di toko, baru dibilang itu buat dipakai bapak, kami tidak menyangka itu dipakai saat Asian Games," ujar Adit.

"Keren, Presiden Jokowi support banget sama produk lokal," puji dia.

Jaket yang rancangannya serupa jaket NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing) itu sedikit dimodifikasi agar nyaman digunakan sepanjang hari saat mengendarai motor. Bagian lengannya dibuat sedikit lebih panjang sehingga kulit terlindungi terik matahari. Sedangkan bagian lehernya dilengkapi kancing untuk melindungi tubuh dari angin yang menusuk pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement