Advertisement

Yuk Minum Kopi Panas, Lebih Sehat Lho

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 November 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Yuk Minum Kopi Panas, Lebih Sehat Lho Kopi rempah - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda pencinta kopi? Lantas bagaimana biasanya Anda meminum si hitam manis ini, dingin atau panas?

Ternyata, meminum kopi dalam keadaan panas memiliki manfaat lebih besar untuk kesehatan daripada kopi dingin.

Advertisement

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Thomas Jefferson University, kopi panas memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi. Dan seperti kita tahu antioksidan merupakan molekul yang memiliki kemampuan mencegah atau mengurangi kemungkinan proses oksidasi di berbagai bagian tubuh.

"Kami menemukan fakta bahwa kopi panas memiliki volume antioksidan yang lebih tinggi," menurut Meghan Fuller salah satu peneliti.

Dia juga menambahkan, mereka yang rutin mengonsumsi kopi dengan jumlah yang moderate, maka bisa meningkatkan kesehatannya, terutama konsumsi kopi panas ini.

Penelitian itu juga mengungkapkan tingkat asam dalam kopi panas dan dingin memiliki jumlah yang sama, meskipun secara umum diketahui jika tingkat asam di kopi dingin lebih rendah.

Satu hal yang juga mesti diingat adalah kopi dingin disini bukanlah es kopi yang diberikan es batu sehingga menjadi dingin. Akan tetapi, kopi yang karena proses perubahan suhu menjadi dingin dari semula merupakan kopi panas.

Jadi, jika Anda ingin minum kopi dengan lebih sehat mungkin saat ini waktu yang tepat untuk mengonsumsi kopi panas Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement