Advertisement

11 Bangunan Rusak akibat Ledakan di Ruko Jaksel

Newswire
Kamis, 12 Juli 2018 - 14:09 WIB
Nina Atmasari
11 Bangunan Rusak akibat Ledakan di Ruko Jaksel Ledakan di ruko Grand Wijaya Centre, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) subuh. - Suara.com/Agung Shandy Lesmana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ledakan terjadi di komplek Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (12/7/2018) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Sebanyak 11 bangunan kantor mengalami kerusakan akibat ledakan tabung gas yang berasal dari dapur PT Provalindo Nusa & KJPP Febriman Siregar dan Reka.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, kerusakan 11 ruko itu kebanyakan terjadi pada bagian dinding dan jendela kaca.

"Setelah kita analisa ternyata ada 11 ruko yang terkena kerusakan akibat ledakan itu. Di antaranya memang paling banyak adalah kaca-kaca pada dinding ruko tersebut sehingga pecah," kata Indra saat ditemui di lokasi, Kamis siang.

Menurut Indra, sebuah mobil Nissan Grand Livina berplat nomor B 1591 FKQ juga ikut rusak di bagian luar akibat ledakan tabung gas tersebut.

"Ada satu mobil Grand Livina yang memang posisinya depan. Kelihatan memang cukup rusak juga kena ledakan, itu imbasnya," kata Indra.

Sampai saat ini, polisi belum bisa mentaksir total kerugian akibat ledakan tabung gas di kantor konsultan properti tersebut (sebelumnya ditulis konsultan hukum).

"Ini masih dianalisa lebih dalam," ujarnya.

Dugaan sementara, ledakan tabung gas 12 kilogram itu dipicu percikan dari instalasi listrik yang mengalami korsleting. Namun, polisi sejauh ini masih menunggu hasil Puslabfor Polri yang kini masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement