Advertisement

2020, Trump Ingin Mencalonkan Diri Lagi Jadi Presiden AS

Annisa Margrit
Minggu, 15 Juli 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
2020, Trump Ingin Mencalonkan Diri Lagi Jadi Presiden AS Presiden AS Donald Trump saat pertemuan di Istana, Singapura, 11 Juni 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pada pemilihan presiden (Pilpres) AS 2020, Presiden AS Donald Trump berencana untuk kembali mencalonkan.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Mail on Sunday, seperti dilansir Reuters, Minggu (15/7/2018).

Advertisement

"Saya berencana melakukannya. Sepertinya semua orang ingin saya mencalonkan diri," ujar Trump.

Selain itu, dia menilai tidak ada kandidat Partai Demokrat yang bisa mengalahkannya.

Sebelum meninggalkan Inggris untuk menuju Finlandia, di mana dia akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Trump melanggar protokol Kerajaan Inggris dengan mengungkapkan detail pembicaraan antara dirinya dengan Ratu Elizabeth terkait kompleksitas Brexit.

"Saya berbicara dengannya [tentang Brexit]. Dia [Ratu] bilang, dan itu benar, bahwa ini adalah masalah yang sangat kompleks, saya pikir tidak ada yang tahu kalau hal itu akan jadi sangat kompleks. Semua orang berpikir kalau itu akan menjadi sesuatu yang 'Oh, ini sangat sederhana, kita bergabung atau tidak, atau kita lihat saja nanti'," papar presiden dari Partai Republik ini.

Terkait pandangan Trump terhadap Ratu, dia mengaku sangat menghormati ratu berusia 92 tahun itu. Trump menyebutnya sebagai seorang perempuan yang mengagumkan dan cantik lahir batin.

Selain bertemu dengan Ratu, dia mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May. Pembicaraan yang dilakukan keduanya mencakup Brexit.

Mengenai pertemuan dengan Putin, Trump menyatakan terlalu awal untuk menyebut Rusia teman atau musuh AS.

"Sekarang saya bisa bilang kalau kami kompetitor. Tetapi, bagi AS, dan sejujurnya Inggris serta negara lainnya, untuk bisa berhubungan baik dengan Rusia dan China dan negara-negara lain adalah sebuah hal yang baik, bukan hal yang buruk. Itu adalah hal yang sangat baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement