Advertisement

Ada 3 Nama Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo, Salah Satunya Anies Baswedan

Newswire
Selasa, 17 Juli 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ada 3 Nama Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo, Salah Satunya Anies Baswedan Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ada tiga nama yang dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, salah satunya Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan, Anggota Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra Muhammad Syafii.

"Ada beberapa nama yang paling kencang diperbincangkan di internal seperti Anies Baswedan, mantan menteri sosial Salim Assegaf, dan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Syafii di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Advertisement

Syafii mengatakan ketiga tokoh tersebut semuanya dipertimbangkan karena masing-masing memiliki kualitas untuk mendampingi Prabowo.

Menurut dia, sebenarnya nama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar juga dipertimbangkan namun dihilangkan karena sudah memutuskan mendukung Joko Widodo.

"Kalau dia sudah mendukung Jokowi artinya dia tidak ingin bersama-sama Partai Gerindra. Kalau Mardani Ali Sera, saya tidak mendengar itu, tidak dibahas kencang lalu Zulkifli Hasan sudah sepakat yang penting Prabowo dan wakilnya dia setuju saja," katanya.

Dia menjelaskan, keputusan final siapa yang akan mendampingi Prabowo akan diputuskan secara bersama partai koalisi, namun diharapkan sosoknya mampu meningkatkan elektabilitas dalam Pilpres.

Menurut dia, Gerindra tetap terbuka dan masih memungkinkan untuk menerima partai lain untuk bergabung, terutama apabila Demokrat sepakat dengan skenario dalam Pilpres.

"Apabila Demokrat sepakat dengan apa yang sudah menjadi skenario tentang calon presiden dan calon wakil presiden, maka kami sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai demokrat dan juga partai-partai yang lain," ujarnya.

Sementara itu, dia mengatakan terkait rencana pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu (18/7) akan membicarakan persoalan bangsa dan negara yang akhirnya tetap mengkerucut pada persoalan bakal calon presiden dan wakil presiden.

Menurut dia, Gerindra sangat terbuka berdialog dengan siapa saja untuk bersama-sama membahas kepentingan bangsa dan bernegara dan juga sangat terbuka untuk membahas persoalan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Hanya saja Gerindra sudah memastikan bahwa calon presiden Prabowo Subianto. Tentang siapa yang akan menjadi wakil beliau, memang pertemuan-pertemuan ini akan mematangkan calon mana yang akan diusung Prabowo sebagai calon wakil presiden," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement