Advertisement

Kubu Prabowo Klaim Ogah Main Isu SARA di Pilpres

Newswire
Senin, 20 Agustus 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Kubu Prabowo Klaim Ogah Main Isu SARA di Pilpres Prabowo Subianto Tiba di KPU. - Okezone/Badri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Prabowo Subianto menegaskan tidak akan bermain isu SARA atau politik identitas di Pilpres 2019.

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan memainkan isu ekonomi dalam strategi kampanye Pilpres 2019. Hal itu menepis bahwa pasangan tersebut, akan menggunakan politik identitas dalam Pilpres 2019 mendatang.

Advertisement

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan tidak benar kalau Prabowo dan Sandiaga akan menggunakan politik identitas guna memenangkan kontestasi Pilpres 2019 nanti. Sebab saat ini permasalahan utama yang menjadi keresahan rakyat menurutnya masalah ekonomi.

"Ini yang akan menjadikan dasar kita, besok ke depan waktu kampanye kita memang sudah memutuskan untuk berkonsentrasi menggunakan isu ekonomi. Jadi tidak benar kita akan menggunakan politik identitas," kata Ferry dalam diskusi bertajuk: Lanskap Politik Nasional Pasca Pengumuman Capres-Cawapres di Auditorium CSIS, Gedung Pakarti Center, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Lebih lanjut kata Ferry, Prabowo tidak memiliki beban harus mencari cawapres dengan latar belakang ulama. Sebab menurutnya tidak memiliki permasalhan terkait politik identitas.

Permasalahan yang saat ini diraskan oleh rakyat kata Ferry lebih pada soal ekonomi, penyediaan lapangan kerja, dan harga bahan pokok yang tinggi. Sehinga dengan segala kemampuan terkait perekonomian yang dimiliki Sandiaga menurutnya diharapakan bisa menjawab persoalan tersebut bersama dengan Prabowo.

"Bagi kami Sandiaga Uno sudah representasi sosok yang lebih tepat untuk memecahkan masalah sekarang, yaitu soal ekonomi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement