Advertisement

Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali Perunggu di Rusia

Kusnul Isti Qomah
Senin, 23 April 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali Perunggu di Rusia Veddriq Leonardo (paling kanan). - Ist/PP FPTI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Prestasi cukup membanggakan ditorehkan atlet nasional panjat tebing Indonesia saat berlaga di IFSC Worldcup di Moscow, 21-22 April 2018. Salah satu atlet yakni Veddriq Leonardo mampu meraih medali perunggu untuk speed world record putra.

Dalam siaran pers Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Minggu (23/4/2018) malam disebutkan, dalam kejuaraan itu, Veddriq yang notabene pendatang baru dalam pelantas, langsung menunjukkan kemampuannya. Ia masuk semifinal setelah mengalahkan rekan senegara yakni Pangeran Septo Wibowo. Sayang, saat berhadapan dengan Vladislav Deulin dari Rusia di semifinal, Veddriq kalah dengan catatan waktu 6,21 detik dibanding 5,81 detik.

Advertisement

Di partai lain, Muhammad Hinayah juga masuk semifinal berhadapan dengan Reza Alipourshena dari Iran. Reza menang dengan catatan waktu 5,71 detik, sedangkan Hinayah 5,81 detik. Veddriq pun harus berhadapan dengan Hinayah dalam perebutan juara ketiga. Veddriq menang setelah Hinayah melakukan false start.

Sementara, juara pertama untuk men’s speed world record diraih Reza Alipourshena dengan catatan waktu 5,82 detik dan posisi kedua Vladislav Deulin yang mencatatkan waktu 6,81 detik saat partai final.

Untuk nomor speed world record putri, satu atlet Indonesia Aries Susanti Rahayu berhasil masuk semifinal. Namun, ia dikalahkan Iuliia Kaplina dari Rusia. Ia pun berhak melakoni ajang perebutan juara ketiga dengan melawan Elen Timofeeva dari Rusia yang pada semifinal dikalahkan Anouch Jaubert dari Prancis.

Dalam perebutan juara ketiga, Aries harus mengakui keunggulan Elen yang mencatatkan waktu 7,61 detik, sedangkan Aries 8,47 detik. Posisi pertama direbut Anouch setelah lawannya yakni Iuliia melakukan False Start.

Meskipun sudah dinyatakan menang, Anouch pun meminta kesempatan untuk melakukan pemanjatan solo untuk memuaskan dirinya. Ia berhasil mencatatkan waktu 7,32 detik dan mendekati rekor dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement