Advertisement

Catat, September 2018, Bakal Ada Kejuaraan Basket Pelajar Se-Asia di DIY

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 09 Mei 2018 - 07:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Catat, September 2018, Bakal Ada Kejuaraan Basket Pelajar Se-Asia di DIY Ilustrasi olahraga bola basket. - Solopos/M Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tahun ini Indonesia mendapat giliran jadi tuan rumah 8th Asian Schools Basket Ball Championship 2018. Event ini akan diselenggarakan di DIY, 7-17 September dan diikuti kurang lebih 10 negara.

Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Washinton mengatakan, DIY dipilih sebagai bagian dari upaya untuk lebih mengenalkan daerah lain di Indonesia kepada dunia internasional, sehingga orang luar tidak hanya kenal Jakarta dan Bali. Selain itu, akses yang mudah serta sarana dan prasarana yang memadai turut jadi alasan.

Advertisement

Event 8th Asian Schools Basket Ball Championship 2018, sambungnya, diselenggarakan di GOR Amongrogo. Adapun negara peserta di antarnya Brunei Darussalam, Tiongkok, Hongkong, Singapura, Srilanka, Thailand.

Negara yang berpartisipasi dalam ajang ini adalah anggota Asian School Sport Federation (ASSF). 8th Asian Schools Basket Ball Championship adalah program dari ASSF yang berupa single event pelajar Asia, yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali.

"Kami berharap peserta tak hanya bertanding, tapi punya kesan sendiri selama ajang berlangsung. Kami enggak fokus pada penyelenggaraan event. Tapi fokus melayani mereka supaya kesan yang diterima bagus," katanya usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Selasa (8/5/2018).

Washinton menjelaskan, salah satu ciri khas ASSF adalah cultural visit yang wajib diikuti seluruh peserta. Mereka nantinya akan diajak mengunjungi Prambanan, Malioboro, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan tempat lainnya.

"Nanti untuk rekreasi bagi dua. Setengah hari mereka ke shoping center. Nanti setengah harinya baru ke tempat rekreasi, mungkin akan melihat sendratari Ramayana atau hal lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1: Kalah, Si Nyonya Tua Tetap Melaju ke Final Copa Italia 2023/2024

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement