Advertisement

F2: Sean Gelael Raih Empat Poin di Sesi Sprint Barcelona

Newswire
Senin, 14 Mei 2018 - 03:25 WIB
Budi Cahyana
F2: Sean Gelael Raih Empat Poin di Sesi Sprint Barcelona Sean Gelael - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pembalap Indonesia Sean Gelael sukses meraih empat poin pada balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, setelah pembalap Pertamina Prema Theodore Racing itu finis di urutan keenam.

Prestasi pembalap berusia 21 tahun ini terbilang cukup bagus mengingat harus mengawali balapan dari posisi 15. Bahkan pada balapan feature satu hari sebelumnya, dia gagal finis setelah mobilnya disenggol pebalap Charous Racing System Louis Deletraz.

Advertisement

"Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya," kata Sean dalam keterangan resminya pada Minggu (13/5/2018).

Dengan tambahan empat poin, Sean menambah koleksi poinnya menjadi 11. Poin sebelumnya diraih di Sirkuit Sakhir Bahrain dan Sirkuit Baku City, Azerbaijan.

Kondisi balapan di Barcelona, berbeda dengan balapan feature yang berlangsung dengan kondisi lintasan yang kering, pada balapan sprint pebalap dihadapkan pada kondisi lintasan yang sebagian masih basah akibat guyuran hujan. Tak heran pada awal balapan beberapa pebalap kesulitan mengontrol mobilnya sehingga tergelincir.

Masalah ini pula yang dialami rekan setim Sean, Nyck de Vries. Pebalap asal Belanda ini tidak bisa melanjutkan balapan setelah mobilnya bersenggolan pada awal balapan.

De Vries sebenarnya punya peluang lebih bagus untuk finis di barisan depan dengan posisi start ketujuh. Sayang, mobil De vries sempat melintir di awal lap pembuka yang membuatnya tercecer ke barisan belakang sebelum bersenggolan dengan pebalap lain.

Pembalap dengan nomor start empat ini bahkan harus kembali ke pit stop lebih awal. Penampilan gemilangnya pada balapan reature dengan menempati posisi podium kedua, berakhir dengan kekecewaan pada balapan sprint.

Gelar juara balapan sprint diambil pebalap tim ART Grand Prix Jack Aitken. Pembalap asal Inggris ini tampil impresif untuk meraih podium utama yang pertama di balapan Formula 2. Posisi kedua ditempati pembalap DAMS Alexander Albon. Sementara posisi ketiga diisi pembalap Carlin, Lando Norris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement