Advertisement

Ratusan Orang Peringati International Yoga Day di Prambanan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 24 Juni 2018 - 22:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ratusan Orang Peringati International Yoga Day di Prambanan Ratusan peserta mengikuti Prambanan International Yoga Day yang digelar PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko di Lapangan Garuda Candi Prambanan, Minggu (24/6/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Ratusan peserta mengikuti Prambanan International Yoga Day yang digelar PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko di Lapangan Garuda Candi Prambanan, Minggu (24/6/2018).

Yoga dipimpin langsung oleh Guru Yoga asal India Joveetha dan instruktur Yoga sekaligus salah seorang artis ibu kota Anjasmara. "Peringatan International Day of Yoga 2018 ini kami harapkan bisa menjadi inspirasi perdamaian dan persatuan dunia. Ini kami gelar untuk keempat kalinya ," kata Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Advertisement

Peringatan Hari Yoga Internasional tersebut sekaligus mengampanyekan perdamaian dunia. Seperti diketahui, pada September 2014, PM India Narendra Modi mengusulkan dimulainya peringatan International Day of Yoga atau Hari Yoga Internasional untuk mempromosikan perdamaian dan kerja sama internasional. Permintaannya dikabulkan dalam Sidang Umum PBB.

Menurut Edy, dalam menghadapi tantangan global maka pendekatan diri kepada hal-hal spiritual diperlukan. Salah satunya dengan Yoga di mana olahraga ini tidak hanya penting untuk kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan psikis.

"Olahraga Yoga memberikan keseimbangan baik fisik maupun psikis," ujarnya.

Adapun Instruktur Yoga Anjasmara mengatakan ia mengenal Yoga sejak 2004, tetapi memegang lisensi sebagai instruktur sejak 2013. Baginya, olahraga ini memberikan inspirasi agar manusia bisa mengenal dirinya.

"Saya mengetahui kebutuhan kesehatan fisik saya dengan Yoga. Mengenal kebutuhan diri lebih dahulu sebelum mengenal orang lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement