Advertisement

Kementrian PUPR Renovasi Rumah Lalu Muhammad Zohri

Newswire
Jum'at, 13 Juli 2018 - 22:55 WIB
Jumali
Kementrian PUPR Renovasi Rumah Lalu Muhammad Zohri Pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri, mengibarkan bendera Merah Putih usai menjuarai nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). - Ist/ Dok. PASI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, atlet peraih emas lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Finlandia.

Menteri Basuki pun langsung menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H. Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan, Chris Robert Marbun untuk berangkat ke Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menemui keluarga dan melihat langsung kondisi rumah Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut.

"Sesuai perintah Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan," kata Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum terbang menuju NTB, Jumat (13/7/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia atas prestasi Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

Presiden pun meminta agar rumah Zohri yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, direnovasi. Kondisi rumah Zohri memang dinilai sangat sederhana dengan dinding yang hanya terbuat dari kayu dan bambu, bahkan tidak terlihat cat yang melapisi.

Kakak Zohri, Fazilah, mengatakan rumah tersebut selalu menjadi tempat Zohri jika kembali ke kampung halamannya.

Dari penuturan Fazilah, keluarga sudah pernah mengajukan bantuan ke Kepala Desa, namun nama keluarga tidak pernah muncul sebagai penerima bantuan. Zohri juga bercita-cita memperbaiki rumah di kampung halamannya jika telah mencapai kesuksesan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement