Advertisement

13 Tim Putra dan 10 Tim Putri Ambil Bagian di Lima Basketball 2018 Regional Jawa Tengah dan DIY

Jumali
Selasa, 17 Juli 2018 - 15:55 WIB
Jumali
13 Tim Putra dan 10 Tim Putri Ambil Bagian di Lima Basketball 2018 Regional Jawa Tengah dan DIY General Manajer Lima Rida Ahmad (tengah) saat menyampaikan keterangan di depan awak media, Selasa (17/7/2018) siang - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebanyak 13 tim basket putra dan 10 tim putri ambil bagian dalam gelaran Liga Mahasiswa (Lima) Basketball 2018 Regional Jawa Tengah dan DIY di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, UII, 18-25 Juli mendatang. Mereka akan bersaing demi memperebutkan dua tiket ke babak Nasional untuk kategori putra dan satu tiket untuk kategori putri.

General Manajer Lima Rida Ahmad mengatakan, kompetisi bola basket yang digelar untuk kali ketiga di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, kali ini memasuki sesi ke-6. Khusus untuk tahun ini, terobosan baru dilakukan oleh Lima dengan menggandeng Indonesia Basket Ball (IBL). Diharapkan dengan kerja sama tersebut, para pebasket yang berpotensi bisa disalurkan dalam kejuaraan profesional.

"Siang ini ada pengumuman untuk penandatangannya di Jakarta. Kami harapkan, dengan langkah ini mampu menajdi pelecut motivasi mereka bermain bagus di Lima," harap Rida kepada awak media, Selasa (17/7/2018) siang.

Rida mengungkapkan, pada kejuaraan tahun ini pihaknya masih tetap menggunakan syarat dan aturan musim lalu. Di mana mahasiswa yang memperkuat tim maksimal berusia 23 tahun dan tidak boleh memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dibawah 2.0.

"Ini sengaja kami terapkan, dengan tujuan proses transfer knowledge kami bisa berjalan maksimal," terangnya.

Sementara disinggung mengenai kemungkinan pencurian umur, Rida menyatakan, sampai tahun ke-6 penyelenggaraan, hal tersebut sudah bisa diminimalisasi. Mulai sadarnya sejumlah perguruan tinggi tentang aturan ketat dari Lima sedikit banyak cukup memperlancar pelaksaan kompetisi.

"Sebab, jika ketahuan, melanggar aturan utama, yakni pencurian umur dan dokumen kami banned selama 3-5 tahun. Dan sejauh ini kami konsisten dengan aturan ini," tandas Rida.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UII Rohidin menyatakan kembali digunakannya GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo sebagai lokasi penyelenggaraan kompetisi basket Lima adalah wujud komitmen dari pihaknya.

Meski gagal lolos ke babak Nasional di tahun sebelumnya, namun Rohidin optimistis UII akan lolos ke babak Nasional musim ini. Adapun untuk tim yang lolos di babak Nasional musim lalu, adalah tim basket putra Universitas Sebelas Maret dan UGM di kategori putri

"Ini sejalan dengan program kami. Jika ditanya target dari tim UII pada kejuaraan ini, ya juara dan lolos ke babak nasional," katanya.


Peserta Liga Mahasiswa (Lima) Basketball 2018 Regional Jawa Tengah dan DIY

Kategori Putra :
-Universitas Atmajaya Yogyakarta
-Universitas Sanata Darma
-Universitas Kristen Duta Wacana
-Universitas Negeri Semarang
-Universitas Diponegoro
-Universitas Dian Nuswantoro
-Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
-Universitas Sebelas Maret
-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
-Universitas Ahmad Dahlan
-Universitas Gajah Mada

Kategori Putri :
-Universitas Atmajaya Yogyakarta
-Universitas Sanata Darma
-Universitas Negeri Semarang
-Universitas Negeri Yogyakarta
-Universitas Diponegoro
-Universitas Dian Nuswantoro
-Universitas Islam Indonesia
-Universitas Sebelas Maret
-Universitas Ahmad Dahlan
-Universitas Gajah Mada
 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Terpukau dengan Penampilan Timnas Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement