Advertisement

Ini Komentar Anies soal Atlet Jepang ke Prostitusi Jakarta

Regi Yanuar Widhia Dinnata
Senin, 20 Agustus 2018 - 20:34 WIB
Sugeng Pranyoto
Ini Komentar Anies soal Atlet Jepang ke Prostitusi Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis - Regi Yanuar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Atlet Jepang dipulangkan akibat terlibat prostitusi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar atlet Asian Games 2018  hanya fokus kepada pertandingan dan tidak melakukan hal yang bisa mempermalukan negaranya. 

Anies mengatakan bahwa setiap kota di dunia memiliki berbagai fasilitas seperti tempat beribadah, perpustakaan, kesenian, dan budaya. Bahkan, di berbagai kota di dunia juga memiliki tempat hiburan.

Advertisement

Dengan demikian, dia mengimbau agar para atlet ini lebih bijak menggunakan berbagai fasilitas tersebut. Selain itu, dia menyarankan agar para atlet yang akan bertanding lebih baik fokus kepada kegiatan yang bisa mengharumkan nama bangsanya. 

"Jadi semuanya kembali kepada orangnya, apa yang dicari itu nanti yang akan didapat," kata Anies, di Balai Kota, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui, pernyataan Anies tersebut untuk menanggapi kejadian empat atlet asal Jepang yang pergi ke tempat prostitusi. Adapun Komite Olimpade Nasional Jepang mencabut akreditasi dan memulangkan empat atlet basket sebagai hukuman. 

"Jadi saya menganjurkan kepada para atlet yang datang ke Asian Games, bersiaplah untuk olahraga jangan untuk yang lain-lain," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement