Advertisement

Atlet Asian Para Games Dilarang Begadang dan Makan Sembarangan

Moh Khodiq Duhri
Jum'at, 21 September 2018 - 23:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Atlet Asian Para Games Dilarang Begadang dan Makan Sembarangan Logo Asian Para Games 2018

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO —Asian Para Games 2018 di Jakarta akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober, semua kontingen cabang olahraga (cabor) menggelar doa bersama di depan Kantor Kejari Solo, Jumat (21/9/2018).

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan doa bersama itu penting untuk menjaga spirit semua atlet. Menurutnya, semua atlet sudah 99% siap bertanding. Rencananya, mereka akan diberangkatkan ke Jakarta pada Minggu (30/9/2018) yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Advertisement

“Yang terpenting bagi atlet saat ini adalah bagaimana menjaga semangat terus menyala. Tidak lupa perbanyak doa. Jangan makan sembarangan dan jangan begadang,” jelas Senny Marbun saat ditemui wartawan seusai acara.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Sadiman mengatakan semua kejari di Jawa Tengah mendukung penuh semua atlet yang tampil di Asian Para Games 2018. Ini sesuai dengan instruksi dari Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Atlet Indonesia atau Chef de Mession (CDM) Asian Para Games 2018.

“Selain memohon kepada Tuhan. Kami memohon doa kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Solo. Mudah-mudahan Indonesia bisa mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya,” ucap Sadiman.

Sadiman mengaku sudah memantau langsung persiapan semua kontingen saat menjalani pelatnas di Kota Solo dan sekitarnya. Dia menilai semua atlet sudah bekerja keras dalam menjalani pelatnas. Yang dibutuhkan atlet saat ini, kata Sadiman, adalah dorongan motivasi demi menguatkan mental mereka saat bertanding.

“Saya lihat semua atlet gigih berlatih dengan keras. Ini modal kuat untuk meraih banyak emas. Tentunya harus dibarengi dengan mental bertanding yang kuat,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement