Advertisement

Rizki/Ketut dan Greysia/Apriyani Menang di Denmark Open

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:41 WIB
Sugeng Pranyoto
Rizki/Ketut dan Greysia/Apriyani Menang di Denmark Open Rizki Amelia Pradipta-Ni Ketut Mahadewi Istarani - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Denmark Open 2018, pasangan baru Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil meraih kemenangan di duet pertama mereka. Rizki/Ketut melaju ke babak kedua kejuaraan level super 750 ini setelah menghentikan perlawanan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), dengan skor 21-13, 21-11.

Ini merupakan turnamen pertama Rizki bersama Ketut, namun mereka mengaku bisa cepat beradaptasi di lapangan.

Advertisement

"Karena latihan sering partneran, jadi rasanya biasa saja. Kami terus menekan lawan dan mereka tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini kami belum bisa ukur penampilan kami karena lawan tidak tampil seratus persen," kata Rizki kepada Badmintonindonesia.org, Selesa (17/10/2018).

"Keseluruhan memang sama seperti latihan, kami cocok saja, beberapa poin aja masih kagok, sisanya bisa diatasi kok," tambah Ketut.

Rizki biasanya berpasangan dengan Della Destiara Haris, sedangkan Ketut bersama Anggia Shitta Awanda. Beda pasangan main, tentu beda pula kebiasaan masing-masing. Hal ini diungkapkan Rizki usai bertanding.

"Kalau sama Della, saat pemanasan biasanya mukulnya pelan-pelan dulu, sama Ketut langsung kencang, waduh saya kaget, ha ha ha. Tapi saya jadi terbawa semangat Ketut. Kami saling melengkapi lah," ujar Rizki.

"Saya kalau di lapangan lagi terlalu menggebu-gebu, melihat mbak Iki yang lebih rileks, jadi terbawa juga," ucap Ketut.

Di babak kedua, Rizki/Ketut akan berhadapan dengan Selena Piek/Cheryl Seinen. Pasangan asal Belanda ini membuat kejutan dengan mengalahkan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan dua game langsung, 21-19, 21-18.

"Mereka bisa mengalahkan juara dunia, berarti mereka bagus. Pertahanan pasangan Belanda ini bagus, tidak mudah dimatikan, defense nya pelan dan banyak bola-bola silang," kata Rizki.

Selain Rizki/Ketut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga meraih kemenangan setelah mengalahkan Linda Efler/Isabel Herttrich dari Jerman dengan 21-13 dan 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement