Advertisement

Denmark Open 2018, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Laga Final

Muhammad Ridwan
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Denmark Open 2018, Indonesia Pastikan Satu Tempat di Laga Final Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. - Dok. PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke semifinal Denmark Open 2018, dan memastikan satu tempat di Laga Final untuk Indonesia.

Kevin/Marcus berhasil menaklukan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga perempatfinal di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018) dinihari waktu Indonesia.

Advertisement

The Minions, julukan pasangan ganda putra Kevin/Marcus berhasil menang dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15.

Sebelumnya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu memetik kemenangan dan memastikan lolos setelah menang melawan wakil China Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-19, 25-23.

"Di awal game pertama kami masih belum in dan belum bisa mengontrol keadaan. Di game kedua kami lebih punya banyak kesempatan untuk menyerang dan kami terus menekan," kata Marcus seperti yang dikutip laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Sabtu (20/10/2018).

"Tentunya kami senang dengan kemenangan hari ini, tapi ini belum cukup, masih ada pertandingan besok," ucap Kevin.

Kemenangan The Minions akan membuat laga all Indonesia semifinal, karena Kevin/Marcus harus bertemu rekan senegaranya Hendra/Hasan, tetapi laga tersebut memastikan satu tempat untuk wakil Indonesia pada laga final nantinya.

Menurut catatan, laga Kevin/Marcus melawan Hendra/Hasan besok akan menjadi pertemuan yang keenam, dari lima pertemuan sebelumnya, catatan kemenangan Kevin/Marcus lebih unggul. Skor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus dengan kedudukan 3-2.

“Kami tahu tak akan mudah melawan mereka yang sangat berpengalaman, apalagi kami sudah sama-sama tahu kelebihan kelemahan masing-masing. Namun kami tetap akan fight, kami mau kasih yang terbaik," ungkap Kevin.

Sementara itu, Indonesia mengirim lima wakil ke babak semifinal, mereka adalah Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement