Advertisement

Djokovic Muluskan Jalan ke Semifinal Tenis ATP Finals

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 17:48 WIB
Sugeng Pranyoto
Djokovic Muluskan Jalan ke Semifinal Tenis ATP Finals Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters/Aly Song

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis Nomor 1 Dunia, Novak Djokovic mencatatkan kemenangan ke-834 di turnya saat menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev 6 - 4 6 - 1 dalam pertandingan ATP Finals pada Kamis (15/11/2018) dini hari WIB, seperti dilansir laman resmi turnamen.

Zverev memberikan sedikit perlawanan di set pembuka pada pertandingan round robin mereka, namun saat ia melakukannya Djokovic tampil begitu dominan.

Advertisement

Djokovic, yang akan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia untuk kelima kalinya, hanya melepaskan tiga pukulan winner pada set pembukaan namun mengandalkan permainan middle game-nya untuk memenangi set pertama.

Zverev kemudian hancur berkeping-keping, kalah pada lima gim terakhir terakhirnya pada laga-laga yang berlangsung berat sebelah, pola yang tercipta di O2 Arena London tahun ini, di mana tujuh pertandingan pembukaan tidak menghasilkan satu pun pertandingan yang berlangsung tiga set.

Djokovic memenangi 33 dari 35 pertandingan terakhirnya, dan terlihat tidak dapat dihentikan ketika ia mengincar gelar keenam ATP Finals-nya.

Dengan dua kemenangan sejauh ini di Grup Gustavo Kuerten, ia berpeluang melaju ke empat besar dan di fase grup, pertandingan terakhirnya ialah melawan Cilic pada Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Zverev, yang mencatatkan 55 kemenangan di tur pada tahun ini, bersaing ketat dengan Djokovic dari baseline dan terlihat memiliki kekuatan di baseline untuk membuat cemas sang lawan, melepaskan 15 pukulan winner pada set pembukaan.

Djokovic melepaskan pukulan forehand yang mengenai net saat melakukan serve pada kedudukan 4-4, 30-30, memberikan break point kepada Zverev yang tidak dapat dikonversinya.

Djokovic kemudian melakukan double fault untuk memberi peluang lain bagi Zverev untuk memenangi set, namun kali ini sang petenis Jerman melepaskan pukulan lob melebar setelah sang petenis Serbia mendekati net.

Pertandingan selanjutnya selalu terlihat berbahaya untuk Zverev, dan hal itu terbukti ketika ia melakukan double fault untuk kalah di set tersebut.

Penampilan Zverev terlihat merosot dan meski sempat menggenggam serve pada kedudukan 1-1, ia tidak mampu memberikan perlawanan lagi ketika Djokovic memenangi lima gim beruntun.

Namun, ini semua belum berakhir bagi Zverev, yang masih dapat mencapai semifinal untuk pertama kalinya jika ia mengalahkan Isner pada Jumat (16/11/2018) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement