Advertisement

Jojo Kalah dari Kento, Fajar/Rian ke Semifinal Hong Kong Open

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 16 November 2018 - 14:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Jojo Kalah dari Kento, Fajar/Rian ke Semifinal Hong Kong Open Ekspresi ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - JIBI/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Hong Kong Open 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan dua game langsung, 21-17, 25-23.

Tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama, Fajar/Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12. Dari sinilah kepercayaan diri Fajar/Rian meningkat, mereka terus mengimbangi perolehan angka dan bahkan balik memimpin pada kedudukan 14-13 dan akhirnya memenangkan game pertama.

Advertisement

Di game kedua, pertandingan berlangsung begitu sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting. Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor tipis 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar dalam situs resmi PBSI, Jumat (16/11/2018).

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," sebut Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," jelas Fajar.

Sementara itu, Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo harus mengakui keunggulan Kento Momota dari Jepang dengan skor 24-22, 9-21 dan 9-21 dalam waktu 1 jam 9 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement