Advertisement

Kehadiran Taruna Bikin Daihatsu Dress-up Challenge 2018 Makin Menarik

Rheisnayu Cyntara
Senin, 16 April 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kehadiran Taruna Bikin Daihatsu Dress-up Challenge 2018 Makin Menarik Salah satu Taruna yang dimodifikasi dalam DDC 2018, Minggu (15/4/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gelaran Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018 lebih menarik dengan adanya kelas Free For All (FFA) yang bisa diikuti oleh semua tipe mobil keluaran Daihatsu. Kali ini, mobil Taruna yang diproduksi pada 1999-2006 yang ikut berkompetisi.

Menurut perwakilan dari HIN Promosindo Husna Sugiana, kategori FFA ini baru diadakan pada tahun ketiga penyelenggaraan DDC. Hal itu untuk merespon animo dan jumlah peserta mobil modifikasi bermerek Daihatsu yang kian tahun kian membludak.

Advertisement

Menurutnya tingginya animo masyarakat tersebut wajar, mengingat Daihatsu merupakan kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat dari berbagai lapisan di Indonesia. Tak jarang, pemilik Daihatsu memodifikasi mobil milikinya sebagai suatu cara individualisasi atau personalisasi.

"Ubahan tersebut sangat beragam, ada berbagai aliran modifikasi, dari tahap ringan hingga ekstensif. Dari mulai mesin sampai interior dan eksterior. Itu semua berusaha diwadahi," katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (15/4/2018).

Husna menjelaskan, walaupun dapat diikuti mobil Daihatsu modifikasi dari berbagai tipe dan tahun pembuatan, dari taraf modifikasi yang ringan hingga berat, ada beberapa syarat utama yang tidak boleh diabaikan. Di antaranya bahwa mobil tersebut harus layak jalan, perangkat safety yang harus tetap terpasang. Sebagai kompetisi besutan agen pemegang merek, mobil kompetitor juga tidak boleh menghilangkan identitas dan bentuk sebagai mobil Daihatsu.

"Tahun ini, DDC dihadirkan dengan sistem kompetisi baru, yang akan memilih dua mobil modifikasi terbaik yakni best dan runner-up untuk tiap-tiap model Daihatsu yang diedarkan oleh Astra Daihatsu Motor saat ini yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, Terios, dan kelas FFA," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement