Advertisement

NMax Segmen Premium Terus Diminati Konsumen

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 23 Mei 2018 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
NMax Segmen Premium Terus Diminati Konsumen Ilustrasi NMax - Yamaha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Motivasi konsumen sepeda motor mulai menunjukkan peralihan dari sisi ekonomis ke lifestyle. Kondisi tersebut menjadi salah satu pendorong tingginya permintaan akan produk sepeda motor NMax dari Yamaha yang terus diminati konsumen. 

"Segmen premium terus tumbuh. Bahkan, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini segmen tersebut permintaannya terus meningkat," ujar Area Marketing Yamaha DIY Andre Sunarso pekan lalu. 

Advertisement

Andre mengatakan NMax menjadi salah satu varian premium matik yang sangat diminati pasar di tahun ini. Seri Max lainnya antara lain XMax dan satu varian anyar yakni Lexi. 

NMax terus menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan setiap bulannya. Andre mengungkapkan tren sepeda motor pada segmen premium di semua brand, jika dibandingkan dengan segmen menengah ke bawah, pertumbuhannya jauh lebih tinggi. 

"Segmen low price model pertumbuhan penjualan hanya sekitar satu sampai dua persen. Sedangkan pada segmen premium ini, bisa tumbuh sepuluh persen sampai 15 persen dari total demand all brand," ungkap Andre. 

Bertumbuhnya segmen premium dalam beberapa tahun terakhir ini, didorong oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah pergeseran minat beli konsumen, yang sebelumnya cenderung melihat sisi harga ekonomis, sekarang masyarakat mulai melihat dari sisi lifestyle. 

"NMax sendiri di DIY, penjualan rata-rata sekitar 500 unit per bulan. Penjualannya terus tumbuh dengan pertumbuhan antara sepuluh persen sampai 15 persen," imbuh Andre. 

Kendati pasar premium motor tengah tumbuh pesat, segmen menengah ke bawah masih memiliki pangsa pasar yang lebih besar. Yamaha mencatatkan penjualan sepeda motor matik Mio Series masih menjadi varian yang difavoritkan masyarakat. 

"Kalau total penjualan seluruh varian sekitar 2.000 sampai 2.400 unit. Sedangkan kontribusi Mio Series masih berkontribusi sekitar 37 persen dengan penjualan rerata 700 unit per bulan di wilayah DIY," ungkap Area Manager Yamaha SBM Sleman-Kulonprogo, Trianko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement