Advertisement

Pengembangan Calon SUV Proton Didukung PM Mahathir

Fatkhul Maskur
Senin, 09 Juli 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pengembangan Calon SUV Proton Didukung PM Mahathir Logo Proton - Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Advertisement

Harianjogja.com, SUBANG JAYA—Proton mengintensifkan promosi rencana produksi sport utility vehicle (SUV) pertamanya yang dibangun bersama Geely. Sikap ini diutarakan Chief Executive Officer dari Proton Edar Abdul Rashid Musa langsung setelah mendapat dukungan dari Perdana Menteri ke-7 Tun Mahathir Muhammad, baru-baru ini. 

Abdul mengatakan senang bahwa Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menyetujui upaya yang dibangun Proton dengan Geely. 

Advertisement

“Ini menegaskan bahwa Proton berada di jalur yang benar dan sekarang pra-produksi SUV dimulai, kami segera memulai media dan pratinjau pelanggan kami untuk membangun momentum menjelang peluncuran yang sebenarnya,” kata Rashid, dalam keterangan pers, Jumat (6/7/2018). 

Produk Proton terbaru itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini, tetapi calon SUV pertama pabrikan Malaysia itu telah mendapatkan mendapat dorongan Perdana Menteri Malaysia ke-7 Tun Dr Mahathir Mohamad, saat bertemu dengan Chairman Grup Geely Holding Zhejiang, Li Shufu. 

Setelah mereka berdiskusi mereka, Perdana Menteri mengambil posisi berada di belakang kemudi unit pra-produksi pengemudi kanan pertama (RHD) dari SUV. Setelah itu, Mahathir pun rajin memuji produk tersebut di hadapan awak media. 

Dia juga berkomentar bahwa SUV akan menjadi produk yang bagus untuk pasar otomotif Malaysia dan menambahkan bahwa dia ingin lebih banyak perusahaan Malaysia yang terlibat dalam penyediaan komponen otomotif. 

Proton SUV ini diperkirakan dibangun dengan menggunakan basis dari Geely Boyue, tanpa banyak perubahan kecuali pada bagian fascia dengan gril dan emblem Singa khas Proton. 

Selain itu, ukuran lingkar pelek Proton SUV jadi 18 inci, lebih kecil 1 inci dari Boyue. "Akan ada beberapa ubahan lainnya, tapi bakal muncul di versi rakitan lokal tahun depan," ujar Azlan Othman, Proton Head of Design seperti dikutip dari Paultan.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement