Advertisement

Suzuki Swift Hybrid Segera Masuk Indonesia

Yusran Yunus
Rabu, 08 Agustus 2018 - 23:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Suzuki Swift Hybrid Segera Masuk Indonesia Model berdiri di depan All New Suzuki Swift Strong Hybrid. - Bisnis Indonesia/Yusran Yunus

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—Suzuki Motor Corporation menghadirkan mobil konsep All New Swift Strong Hybrid. Produk ini merupakan jawaban atas tren global yang sedang booming dengan kendaraan ramah lingkungan dan rendah emisi.

Di negara asalnya, Jepang, mobil ini sudah dijual dan mendapat respons menggembirakan. Bagaimana dengan di Indonesia. Kapan mobil ini bisa dipasarkan?

Advertisement

"Pasti akan masuk di Indonesia. Hanya saja, waktunya kapan dan dijual berapa, belum bisa dipastikan. Karena kami sedang melakukan studi kelayakan bisnis antara lain mengkaji soal harga, pangsa pasar, regulasi dari pemerintah. Setelah semua rampung, kami segera pasarkan secepatnya," kata Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto dalam sesi temu media di booth Suzuki GIIAS 2018, Rabu (8/8/2018) di ICE BSD City Tangerang Selatan Banten.

Diperkenalkan pada 2017 di Jepang, Suzuki All New Swift Strong Hybrid memiliki sistem perpaduan Dual Jet Engine dan Motor Generator Unit (MGU). Dual Jet Engine merupakan mesin kemudi kompak yang Iangsung memberikan tenaga besar, sedangkan MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

Dengan tetap menjaga handling khas Swift, sistem ini mengombinasikan eftsiensi bahan bakar hingga 32 km per liter dan sensasi berkendara secara langsung berkat duet mesin dual jet engine dan MGU.

Pperpaduan dual jet engine dan MGU tersebut menawarkan dua jenis mode mengemudi yaitu pengendara dapat memilih antara berkendara dengan kecepatan tinggi (standard mode) ataupun mengemudi dengan eflsiensi bahan bakar dengan EV (electric vehicle) driving.

Pada saat kecepatan di bawah 80 km/ jam atau kecepatan konstan, MGU membantu menghentikan mesin secara otomatis dan mengubahnya menjadi EV .

Namun ketika kecepatan dinaikkan atau pergantian gigi secara bertahap mesin akan bekerja dan MGU membantu kinerja mesin untuk menambah kecepatan. Sedangkan pada saat kecepatan berkurang, motor akan menghasilkan Iistrik yang digunakan untuk men-charge Battery (Li-thium).

"Kami menyadari kebutuhan mobil yang ramah Iingkungan dan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan. Karenanya, kami memperkenalkan kansep Suzuki All New Swift Strong Hybrid dalam ajang GIIAS 2018 sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan mobil ramah Iingkungan don emisi rendah di Indonesia,” ujar Yulius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement