Advertisement

Mobil Sport Listrik Audi Perdana Dilepas Rp1,1 Triliun

Annisa Margrit
Rabu, 19 September 2018 - 23:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mobil Sport Listrik Audi Perdana Dilepas Rp1,1 Triliun Audi merilis mobil sport listrik pertamanya di Richmond, California, Amerika Serikat (AS), Senin (17/9). - Reuters/Joe White

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Produsen mobil asal Jerman, Audi, meluncurkan mobil sport listrik pertamanya di tengah persaingan dengan sejumlah pabrikan mobil lainnya yang juga mengembangkan mobil listrik. Mobil tersebut berjenis sport utility vehicle (SUV) berukuran sedang dan akan mulai ditawarkan di AS pada tahun depan. Harganya dibanderol sebesar US$75.795 atau sekitar Rp1,1 triliun.

"Saya ingin Audi menjadi penjual mobil listrik nomor satu di AS dalam jangka panjang," papar Presiden Audi of America Scott Keogh seperti dilansir Reuters, Selasa (18/9).

Advertisement

Mobil itu memiliki dua motor listrik penggerak, masing-masing di depan dan belakang mobil. Produksi motor ini ditargetkan setara dengan 200 kendaraan per hari.

Namun, secara keseluruhan SUV tersebut relatif konvensional dan dapat memuat lima penumpang. Mobil tersebut memiliki sistem kontrol kemudi canggih yang bisa menjaga mobil tetap dalam jalur dan dalam jarak aman di belakang kendaraan lain, tapi si pengemudi tetap harus memegang kemudi secara fisik.

Audi juga bekerja sama dengan Amazon.com untuk menjual dan memasang sistem pengisian baterai di rumah pembeli mobil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kalah dari Qatar, PSSI Siap Layangkan Protes ke AFC soal Kepemimpinan Wasit

Sepakbola
| Selasa, 16 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement