Advertisement

Suarez Sindir Madrid

Hanifah Kusumastuti
Senin, 23 April 2018 - 18:41 WIB
Sugeng Pranyoto
Suarez Sindir Madrid Luis Suarez (Reuters/Juan Medina)

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID - Barcelona sukses menjadi juara Copa Del Rey. Luis Suarez menjadi salah satu pemain Barcelona yang tampil cemerlang ketika menggebuk Sevilla 5-0 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Striker berjuluk El Pistolero tersebut mengemas brace pada babak pamungkas ini. Itu membuat Suarez menorehkan catatan emas, yakni selalu mencetak gol dalam semua final yang dimainkan bersama Barcelona di semua kompetisi yakni Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub, Piala Super Spanyol, dan tentu Copa del Rey.

Advertisement

"Tak diragukan, kami memulai pertandingan seperti yang kami harapkan, sangat superior, dengan sikap dan usaha besar, saya pikir ini buah dari kerja keras kami. Kami menjuarai Copa del Rey empat kali beruntun dan ini momen yang menyenangkan bagi Cules [sebutan pendukung Barca]," jelas Suarez, seperti dilansir Sport.es.

Suarez tak menyangkal kesuksesan di Copa del Rey lantas menghapus sakit hati mereka setelah tumbang dari AS Roma pada perempat final Liga Champions musim ini. Kekalahan dari Roma memang terasa sangat menyakitkan bagi Lionel Messi dkk. Sebab, mereka sempat unggul 4-1 pada leg pertama sebelum akhirnya disingkirkan dengan agregat 4-4 hanya kalah produktivitas gol tandang.

Meski demikian, Suarez tetap merasa Barca pantas merayakan kesuksesan mereka ini. Apalagi, tim berjuluk Los Blaugrana tersebut masih berpeluang besar menuntaskan musim ini dengan double winner. Pada jornada ke-33, Barca unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang menjadi rival terdekat mereka di klasemen Liga Primera.

Kans double winner itu membuat Suarez tak segan melayangkan sindiran kepada musuh bebuyutan Barca, Real Madrid. Los Blancos, julukan Madrid, gagal menyegel gelar domestik musim ini. Namun, mereka masih berpeluang mencetak hattrick juara di Liga Champions.

"Banyak tim yang suka meraih gelar ganda. Perasaan setelah tersingkir dari perempat final memang belum hilang, namun gelar ganda merupakan penghargaan besar. Di Liga Primera, Anda harus konsisten untuk meraih gelar. Beberapa tim suka berada di posisi ini, namun mereka [Madrid] tidak. Semua orang tahu, banyak tim yang akan senang berada di sini, mereka ingin juara," tandas Suarez. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement