Advertisement

Tuan Rumah, Gawang Liverpool Harus Perawan

Ahmad Baihaqi
Selasa, 24 April 2018 - 17:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Tuan Rumah, Gawang Liverpool Harus Perawan Liverpool (Reuters/Andrew Yates)

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL - Leg pertama semifinal Liga Champions akan mempertemukan Liverpool melawan AS Roma. Pada leg pertama, Rabu (24/4/2018) dini hari WIB, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah.

Liverpool pun diingatkan untuk bisa clean sheet pada pertandingan tersebut. Saran itu datang dari legenda The Reds, Bruce Grobbelaar. Dia berkaca pada kegagalan Barcelona saat menghadapi Roma di babak perempatfinal.

Advertisement

Seperti diketahui, Barca secara mengejutkan dihentikan Roma. Padahal, Blaugrana mampu unggul 4-1 lebih dulu pada leg pertama di Camp Nou. Namun pada leg kedua, Roma mampu membalas dengan kemenangan 3-0. Tim Ibu Kota Italia itu pun unggul produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

"Mendapat clean sheet di Anfield akan sangat krusial. Jika Anda melihat Barcelona, mereka kebobolan di kandang dan memberikan Roma harapan untuk melakukan sesuatu. Kebobolan di kandang pada laga seperti ini adalah bencana," tutur Grobbelaar seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (24/4/2018).

Grobbelaar sendiri yakin Liverpool bis ameraih clean sheet. Pemain yang turut mengantar Liverpool  mengalahkan AS Roma di final Piala Champions 1984 lewat adu penalti itu menilai sosok Virgil van Dijk dan Loris Karius akan menjadi pilar penting dalam menjaga gawang Liverpool tak kebobolan.

"Klopp sudah memiliki pertahanan yang lebih baik. Seperti yang kami miliki pada 1983-1984. Pertahanan mereka jadi lebih baik sejak Van Dijk bergabung dan Karius sudah menjadi kiper yang lebih istimewa ketimbang awal musim," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement