Advertisement

Pemain Ini Jadi “Mata-Mata” di Bayern Munich dan Real Madrid

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 24 April 2018 - 21:13 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Pemain Ini Jadi “Mata-Mata” di Bayern Munich dan Real Madrid Arjen Robben dan James Rodriguez. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, MUNCHEN-Real Madril akan bertandang ke markas Bayern Munich dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kami (26/04/2018) dini hari WIB. Secara hitung-hitungan, keduanya sudah tidak asing lagi dalam perebutan trofi si Kuping Lebar. Dalam sepanjang sejarah Liga Champions, kedua tim telah bertemu sebanyak 25 kali, tujuh di antaranya bertemu di semifinal. Dalam pertemuan musim ini, yang menarik kedua tim memiliki “mata-mata.” Berikut “mata-mata” yang dianggap paham luar dalam di tim itu sebagaimana dikutip drai Uefa.com.

Arjen Robben

Advertisement

Arjen Robben pernah menjadi pemain andalan Real Madrid pada 2007-2009. Robben didatangkan dari Chelsea. Selama membela Madrid, pemain asal Belanda tersebut telah menyumbangkan 11 gol dalam 50 pertandingan. Selanjutnya, Robben pada 2009 dijual ke Bayern Munich dan terus menjadi andalan dalam menyokong permainan Robert Lewandowski dkk. Meski cuma dua tahun, Robben dianggap paham karakter pemainan Madrid.

James Rodriguez

James Rodriguez adalah gelandang Bayern Munich. James adalah pemain pinjaman dari Real Madrid pada 207. Dalam perjanjian, pemain asal Kolombia ini sedianya akan dipinjamkan selama dua musim dengan opsi pembelian permanen. James masuk skuat Real Madrid pada 2014 dan telah memberikan 28 gol dari 77 laga yang dimainkan. Selama tiga tahun di Madrid, James tentu saja sudah hapal betul karakter pemain Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Marcello, Gareth Bale, Karim Benzema dkk. Bekal pengetahuan itulah yang akan dilaporkan kepada Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munich saat ini untuk menyusun strategi guna menghentikan Ronaldo dkk.

Toni Kroos

Toni Kroos adalah gelandang andalan Real Madrid. Kroos menjadi pemain tengah yang bisa mengkreasi serangan untuk menyuplai bola kepada Ronaldo, atau Benzema. Di Madrid, Kroos menjadi gelandang yang tangguh bersama Luka Modric dan Casemiro. Dia didatangkan Madrid pada 2014 dari Bayern Munchen. Semasa di Munchen, Kroos juga menjadi andalan tim Jerman dan mampu menyumpang 13 gol dari 130 laga yang dimainkan. Kroos juga memiliki andil yang besar ketik Munich berhasil trofi treble winner 2012/2013. Sama seperti James, Kroos juga sangat paham luar dalam kondisi Munich. Hal itulah yang akan menjadi bekal untuk meredam Robben dkk.

Jupp Heynckes

Jupp Heynckes adalah pelatih Bayern Munich saat ini. Menariknya, Heynckes akan bertemu dengan  mantan klubnya. Pada musim 1997/1998 dia menjadi pelatih Madrid. Heyneckes terbilang sukses mebesut Madrid karena dia berhasul menyumbangkan trofi Liga Champions yang ketujuh bagi tim Ibukota Spanyol tersebut. Sayang, dia tidak bertahan lama di Madrid. Namun, diyakini dia paham betul karakter anak asuhan Zinedine Zidane tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement