Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Si Petani Kopi Dilepas Presiden Kolombia ke Rusia

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 25 Mei 2018 - 14:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Si Petani Kopi Dilepas Presiden Kolombia ke Rusia Presiden Kolombia Juan Manuel Santos dan istrinya, Maria Clemencia Rodriguez, menyerahkan bendera Kolombia kepada kapten timnas Radamel Falcao. - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Presiden Kolombia Juan Manuel Santos melepas skuat Timnas Kolombia yang akan bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli nanti.

Seremoni pelepasan tim berlangsung di Istana Presiden di Bogota, ibu kota Kolombia, Kamis (24/5/2018) waktu setempat. Presiden Santos menandai pelepasan tim yang akan berjuang di Rusia dengan menyerahkan bendera negaranya kepada kapten Radamel Falcao.

Advertisement

Ini merupakan keikutsertaan Kolombia keenam kali dalam putaran final Piala Dunia sejak perhelatan akbar tersebut digelar pada 1930 di Uruguay.

Timnas berjuluk Los Cafeteros alias Petani Kopi tersebut pertama kali lolos ke putaran final Piala Dunia pada edisi 1962 yang dihelat di negara tetangganya, Cile.

Setelah itu, Kolombia juga melaju ke Piala Dunia 1990 di Italia, 1994 di Amerika Serikat, 1998 di Prancis, dan empat tahun yang lalu di Brasil.

Kolombia meraih pencapaian terbaik di Piala Dunia 2014 dengan melaju hingga babak perempat final sebelum menyerah di fase tersebut dari tuan rumah Brasil.

Gelandang serang James Rodriguez tampil gemilang di Negeri Samba, menjadi pemain paling tajam dengan mencetak enam gol.

Di Rusia kali ini, Radamel Falcao dan kawan-kawan, yang ditukangi pelatih asal Argentina Jose Pekerman, bergabung di Grup H bersama Jepang, Senegal, dan tim unggulan Polandia.

Sebelum berjuang di Rusia, Kolombia akan beruji melawan Mesir pada Jumat (1/6/2018). Mesir, yang diperkuat striker Liverpool Mohamed Salah, juga lolos ke Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement