Advertisement

Suasana Ruang Ganti Kunci Sukses Liverpool ke Final

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 25 Mei 2018 - 16:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Suasana Ruang Ganti Kunci Sukses Liverpool ke Final Liverpool merayakan gol (Reuters/Phil Noble)

Advertisement

Harianjogja.com, KIEV-Kiper Liverpool Simon Mignolet, membeberkan kunci sukses timnya melaju ke babak final Liga Champions musim 2017/2018. Liverpool lolos ke final Liga Champions usia menyingkirkan wakil Italia, AS Roma, dengan agregat 7-6. Di partai puncak, The Reds, akan menantang sang juara bertahan Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Lolosnya Liverpool ke final pun cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka tak diperhitungkan untuk melaju jauh mengingat pasukan Jurgen Klopp itu memulai kompetisi dari babak kualifikasi. Namun nyatanya, Roberto Firmino dkk. memang tampil trengginas di musim ini.

Advertisement

Liverpool memiliki trio penyerang yang haus gol dalam diri Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Ketiganya menjadi lumbung gol Liverpool saat ini. Mignolet mengakui peran besar ketiganya. Namun kiper asal Belgia itu juga tak mengesampingkan peran pemain-pemain Liverpool lainnya.

Bahkan menurut Mignolet, kebersamaan seluruh pemain Liverpool menjadi kunci sukses lolosnya mereka ke final. "Dengan seluruh perjalanan yang sudah dijalani setiap musimnya, kami telah bersama-sama dalam waktu yang cukup panjang," kata Mignolet seperti dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (25/5/2018).

"Suasana di ruang ganti juga bagus. Seluruh pemain kompak. Kalian tak pernah melihat ada yang dikucilkan," sambungnya.

"Kami makan bersama-sama. Saling bercanda, saling berkomunikasi, tak ada yang terpisah dari tim. Kebersamaan itu membuat kami merasa mudah untuk menjadi bagian dalam tim tersebut meskipun tak mendapatkan jatah bermain," tutup Mignolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement