Advertisement

Antoine Griezmann Tetap Dipercaya Deschamps

Martin Sihombing
Senin, 18 Juni 2018 - 08:09 WIB
Sugeng Pranyoto
Antoine Griezmann Tetap Dipercaya Deschamps Greizmann mendapat sambutan dari Olivier Giroud dan Mandanda usai Prancis menang 2-0 dari Jemran di semifinal Piala Eropa 2016. - REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, ISTRA, Rusia - Meski tampil belum memuaskan, pelatih Prancis Didier Deschamps tetap setia dengan Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu dalam performa buruk dalam kemenangan 2-1 atas Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia, Sabtu (16/6/2018).

Griezmann, yang mengumumkan dia tetap tinggal di Atletico Madrid sebelum pertandingan Grup C, gagal membuat dampak di Arena Kazan, meskipun dia mencetak gol pembuka gol Les Bleus dengan penalti di babak kedua.

Dia mulai bersama Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe dengan Olivier Giroud yang berpengalaman yang tersisa di bangku cadangan.

Giroud datang 20 menit dari waktu pertandingan dan mengatur Paul Pogba untuk mencetak gol kemenangan menit ke-81 saat dia membuat umpan tinggi dan kekuatannya dihitung.

"Dia sangat penting secara fisik," kata bek penuh Lucas Hernandez. "Ketika dia tidak ada di sana, kamu bisa merasakan ketidakhadirannya."

Deschamps memilih kecepatan Dembele, berharap dia dan Mbappe akan membentuk lini serang yang menyerang, tetapi yang paling mengecewakan adalah Griezmann.

"Dia digantikan adalah keputusan satu kali." Deschamps mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu (17/6). "Dia memimpin kami dan dia akan tetap memimpin kami. Mungkin dia tidak sebaik biasanya. Dia harus berbuat lebih banyak dan dia sangat menyadari itu."

"Tapi itu tidak mempertanyakan fakta dia akan mulai pada  Kamis melawan Peru."

Les Bleus juga akan membutuhkan Pogba untuk mendukung pemain depan dan gelandang yang tahu penampilannya akan selalu sangat diteliti.

"Ya, saya memiliki hak lebih sedikit daripada yang lain untuk membuat kesalahan," kata Pogba, yang pada hari Sabtu menjadi pemain Prancis pertama sejak Michel Platini pada 1986 untuk mencetak gol di Piala Dunia berturut-turut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement