Advertisement

Jawab Kritikan Maradona, Sergio Ramos Bawa-bawa Nama Lionel Messi

Anton Wahyu Prihartono
Kamis, 21 Juni 2018 - 20:05 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Jawab Kritikan Maradona, Sergio Ramos Bawa-bawa Nama Lionel Messi Sergio Ramos setelah bermain melawan Iran di Piala Dunia 2018. - Reuters/Jorge Silva

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKWA-Legenda sepakbola Argentina Diego Maradono mengkritik Kapten Spanyol Sergio Ramos bahwa pemain Real Madrid tersebut bukanlah pemain yang tangguh. Di mata Maradona, pemain yang tangguh adalah Diego Godin, kapten Uruguay. Ramos langsung merespon kritik Maradona tersebut. Bahkan, Ramos membawa-bawa nama Lionel Messi.

Sergio Ramos merespons kritik Maradona dengan mengungkapkan dengan kekagumannya terhadap Lionel Messi yang notabene adalah sosok yang sering menjadi musuh bebuyutannya di Liga Spanyol yakni antara Real Madrid dengan Barcelona.

Advertisement

Ketika ditanya wartawan apakah Ramos akan membalas komentar Maradona setelah Spanyol menang 1-0 atas Iran pada pertandingan Grup B Piala Dunia? Kapten Real Madrid tersebut justru memuji Lionel Messi yang telah memimpin Barcelona meraih sejumlah kemenangan atas Real dan memiliki sederet pertarungan berdarah dengan bek Spanyol itu.

"Saya menghormati Maradona karena ia merupakan pemain terhebat sepanjang masa. Menurut saya dia adalah bintang, namun saya juga akan mengatakan kepada Anda bahwa sepak bola Argentina mengetahui bahwa Maradona tertinggal beberapa tahun cahaya dari pemain nomor satu mereka, yakni Messi," kata Ramos sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (21/6/2018).

Maradona, yang juga kapten Argentina saat mereka menjuarai Piala Dunia 1986, beberapa hari lalu menyatakan bahwa Ramos bukan lah pemain bintang. "Ramos bukan pemain bintang, pemain bertahan yang merupakan pemain bintang yang sebenarnya adalah Diego Godin [kapten Uruguay]," ujar Mardona membandingkan Ramos dengan Godin.

Tidak jelas apa maksud Ramos menyatakan demikian. Padahal, Messi yang menjadi kapten Argentinya kalah pada final Piala Dunia dari Jerman pada 2014 lalu. Selain itu, Messi gagal mencetak gol saat menjadi eksekutor penalti melawan Islandia. Argentinya bermain imbang 1-1 dengan Islandia di mana Argentina harus menghadapi pemuncak klasemen Grup D Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement