Advertisement

Gulung Semeru FC 5-0, PSS Sleman Cetak Kemenangan Terbesar

Jumali
Minggu, 15 Juli 2018 - 21:42 WIB
Jumali
Gulung Semeru FC 5-0, PSS Sleman Cetak Kemenangan Terbesar  Ahmad Hisyam Tolle melakukan selebrasi usai menjebol gawang Semeru FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (15/7/2018) malam. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja, SLEMAN - PSS Sleman sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan Semeru FC dengan skor 5-0 di pekan ke-8 Liga 2 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (15/7/2018) malam.

Atas tambahan tiga poin ini, PSS naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 16 poin. Selain menempel posisi sang pemuncak klasemen Madura FC yang mengumpulkan 17 poin, kemenangan PSS kali ini adalah kemenangan terbesar.

Sebab, sebelumnya, PSS sempat mencatatkan kemenangan 1-4 dari Persiba di Stadion Batakan, Balikpapan beberapa waktu lalu.

Adapun lima gol PSS dicetak oleh Ahmad Hisyam Tolle menit ke-11, Rival Lastori di menit ke-45+2, Tambun Naibaho menit ke-58, Slamet Budiono menit ke-73, dan Rangga Muslim menit 81.

Unggul dua gol di babak pertama, melalui Ahmad Hisyam Tolle dan Rival Lastori tidak membuat PSS Sleman mengendorkan serangan. PSS tetap tampil menekan sejak awal babak kedua. Alhasil, menit ke-58, Tambun Naibaho berhasil mencetak gol ketiga. Memanfaatkan kelengahan dari pemain belakang Semeru FC yang melakukan blunder, eks pemain Semen Padang ini dengan mudah menempatkan bola di gawang Semeru FC.

Skor 3-0 tidak membuat PSS mengendorkan serangan. Menit ke-73, PSS kembali unggul melalui tendangan Slamet Budiono. Slamet Budiono yang lepas dari jebakan offside berhasil mengelabui kiper Semeru FC. Skor berubah 4-0. Unggul 4-0 tidak bertahan lama. Rangga Muslim Perkasa menambah keunggulan PSS pada menit ke-81. Rangga yang menusuk dari sisi kiri pertahanan berhasil lepas dari pengawalan pemain belakang dan kiper Semeru FC. Skor 5-0 sendiri bertahan hingga dua menit tambahan di babak kedua.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga kali ini. Sebab, para pemain mampu menerjemahkan dan mengaplikasikan simulasi yang sempat dilakukan oleh PSS pada sesi latihan.

"Pada pertadingan tadi saya sempat minta pemain untuk cetak gol duluan. Tujuannya, ketika mereka tertinggal 1-0, maka mereka akan bermain terbuka. Dan benar, anak-anak mampu melakukannya," kata Seto usai pertandingan.

Meski puas, namun penampilan Ahmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan bukan tanpa cela. Sebab, eks pelatih PSIM Jogja ini menilai, konsentrasi pemain ke depan harus ditingkatkan. Hal ini menyusul banyaknya kesalahan individu pemain di akhir babak kedua.

"Ini jadi catatan kami. Ke depan akan kami perbaiki," katanya.

Sementara pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko, mengakui jika lawan bermain lebih baik daripada skuatnya. Sebab, banyak kesalahan individu yang dibuat oleh pemain Semeru pada laga kali ini. "Terutama pemain belakang. Kami harus perbaiki semua, karena kami masih ada sisa tiga laga," terang Putut.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement