Advertisement

David Silva Akhiri Karier Internasional

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:55 WIB
Budi Cahyana
David Silva Akhiri Karier Internasional David Silva - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Gelandang Spanyol David Silva memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol. Dia menyusul dua kompatriotnya, Andres Iniesta dan Gerard Pique yang mundur dari pentas internasional seusai Piala Dunia 2018.

Gelandang serang Manchester City yang kini berusia 32 tahun itu adalah bagian generasi emas La Roja yang memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 serta 2012 itu. Silva menjadi kunci keberhasilan Spanyol di dua edisi Euro dan mendapatkan peran yang minor di Piala Dunia 2010.

Advertisement

Silva mencetak 35 gol dalam 125 pertandingan untuk tim nasional selama 12 tahun dan digambarkan sebagai Lionel Messi Spanyol oleh mantan pelatih Vicente del Bosque.

"Ini tidak mudah, setelah semua yang saya alami, untuk duduk dan menulis ini. Sudah beberapa hari dan pekan saya merenung dan menganalisis untuk mengambil keputusan mengakhiri era saya di tim nasional Spanyol," tulis Silva dalam surat terbuka di akun Twitter-nya pada Senin (13/8/2018).

"Tanpa ragu itu adalah salah satu pilihan paling sulit dalam karier saya, yang saya buat dengan rasa syukur dan kerendahan hati. Tim nasional telah memberi saya segalanya dan memungkinkan saya untuk tumbuh sebagai pemain dan indivisu sejak saya muda," paparnya.

Silva diberi debut di tim senior La Roja oleh almarhum Luis Aragones dan bersinar saat Spanyol menang di Euro 2008, trofi besar pertama mereka sejak 1964.

"Saya mengakhiri sebuah era yang penuh dengan emosi dari semua momen yang muncul dalam pikiran, seperti sosok Luis Aragones, yang tidak akan pernah kami lupakan," ucap Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement