Advertisement

Demi Kemenangan, Luis Milla Tak Akan Rotasi Pemain

Newswire
Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Demi Kemenangan, Luis Milla Tak Akan Rotasi Pemain Skuat Indonesia - Antara/Inasgoc/Ary Kristiyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Luis Milla kemungkinan tidak akan mengubah komposisi pemain untuk laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018, kontra Hong Kong, Senin (20/8/2018) malam ini di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

“Ini laga penting, jadi pelatih Luis Milla kemungkinan menurunkan pemain yang sama seperti melawan Laos pada Jumat lalu,” ujar Bima seusai mengawasi anak-anak asuhnya berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Advertisement

Indonesia menaklukkanLaos dengan skor 3-0 pada Jumat (17/8). Kala itu Luis Milla menurunkan Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata. Saddil Ramdani sejak menit pertama.

Skuat ini pula yang menaklukkan Taiwan dengan skor 4-0 pada Minggu (12/8). Sementara ketika kalah 1-2 dari Palestina, Rabu (15/7), Luis Milla melakukan rotasi dan tidak menurunkan Alberto Goncalves, Muhammad Rezaldi Hehanusa, dan Putu Gede dari Awal.

Satu nama yang mungkin masuk skuat utama untuk laga kontra Hong Kong adalah Irfan Jaya.

Irfan menjadi pemain pengganti di partai melawan Laos karena mengalami cedera saat menghadapi Palestina dia sudah mencetak satu gol di Asian Games 2018. Dia dinyatakan pulih. “Irfan Jaya kemungkinan besar akan bermain,” ujar Bima.

Rotasi merupakan salah satu kebijakan yang dipakai Luis Milla. Tak hanya di Asian Games 2018, pada beberapa laga uji coba dan turnamen lain, pelatih asal Spanyol itu juga kerap menurunkan pemain berbeda di tiap laga.

Bila mampu mengalahkan Hong Kong, Gaduda dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Indonesia juga bisa lolos ke 16 besar meski kalah dari Hong Kong, asalkan dengan selisih tidak lebih dari dua gol.

Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama peringkat ketiga terbaik dengan nilai tiga dan selisuh gol tiga. Dua tim lain yakni Uni Emirat Arab dan Pakistan juga mengantongi tiga poin. Sesuai regulasi dari Asian Games 2018, kemenangan 3-0 yang diraih Indonesia atas Loas tidak masuk perhitungan dalam penyusunan rangking daftar tim yang masuk peringkat tiga terbaik lantaran Grup A terdiri dari lima negara, sedangkan grup lainnya hanya empat.

Dengan demikian, kemenangan atas juru kunci, yakni Laos, tidak dijadikan patokan dalam menentukan peringkat ketiga terbaik.

Hong Kong bukan lawan yang bisa diremehkan. Dalam tiga pertandingan terakhir, Hong Kong meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Hasil imbang itu didapat Hong Kong kontra Palestina. Postur rata-rata pemain Hong Kong yang lebih tinggi dari para pemain Indonesia bisa menjadi masalah dalam menjalankan skema permainan. Pasalnya, para penggawa Garuda cenderung kesulitan menghadapi para pemain yang berpostur lebih tinggi seperti saat dikalahkan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement