Advertisement

Rangkuman Pekan I Liga Spanyol: Madrid Tak Kesulitan Tanpa Ronaldo, Striker Buangan dari Milan Cetak Sejarah

M. Syahran W. Lubis
Senin, 20 Agustus 2018 - 17:05 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan I Liga Spanyol: Madrid Tak Kesulitan Tanpa Ronaldo, Striker Buangan dari Milan Cetak Sejarah Andre Silva - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Real Madrid memulai  La Liga 2018 – 2019 dengan kemenangan 2 – 0 atas sesama tim ibu kota Getafe, Senin (20/8/2018) pagi WIB.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Madrid menaruh trio di barisan depan: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

Advertisement

Bek Dani Carvajal membuka skor pada menit ke-20 melalui sundulan dan Gareth Bale menggandakannya ketika pertandingan babak kedua baru memasuki menit ke-6 dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti menyambar umpan silang Asensio.

“Sangat penting membuat awal yang kuat dengan sensasi bagus dan kami bermain sangat baik, kami meningkat sedikit demi sedikit, tetapi ini jalan yang tepat untuk memulai musim liga,” ungkap pemain sayap Asensio.

Dia menyatakan kepergian Ronaldo tak membuat tim ibu kota itu menemui kesulitan. “Cristiano telah pergi, tapi kami tim yang bagus. Kami bekerja keras, Anda melihat hal itu tecermin di lapangan pada hari ini dan jalan ini akan berlanjut,” kata Asensio.

Di laga itu, pelatih Julen Lopetegui masih memercayakan posisi di bawah mistar gawang kepada Keylor Navas meskipun telah mendatangkan Thibaut Courtois.

Dalam pertandingan lainnya, Sevilla mencatat kemenangan besar 4 – 1 atas tuan rumah Rayo Vallecano, yang baru saya promosi dari Segunda Division dan juga bermarkas di Madrid.

Kemenangan telak itu ditandai dengan hattrick pemain asal Portugal Andre Silva, yang baru didatangkan dari klub Italia AC Milan dengan status pinjaman. Silva kehilangan tempat di Milan sejak pertengahan musim lalu. Dia kesulitan mencetak gol dan posisinya sebagai striker utama diambil Patrick Cutrone. Musim ini, Silva hampir pasti tak mungkin menjadi pemain utama di San Siro setelah kedatangan Gonzalo Higuain.

Di tempat baru, Silva malah langsung moncer. Dia pun menorehkan sejarah dengan menjadi pemain yang langsung mencetak hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan ketika menjalani debut di La Liga setelah pemain asal Brasil Romario Faria melakukannya pada musim 1993 – 1994 untuk Barcelona.

Hasil pekan pertama Divisi Primer La Liga hingga Senin pagi WIB: Girona 0 vs Real Valladolid 0; Real Betis 0 vs Levante 3; Celta Vigo 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Real Sociedad 2; Barcelona vs Deportivo Alaves; Eibar 1 vs Huesca 2; Rayo Vallecano 1 vs Sevilla 4; Real Madrid 2 vs Getafe 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 21 Agustus:

01:00   Valencia vs Atletico Madrid

03:00   Athletic Bilbao vs Leganes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement