Advertisement

Mulai Gabung di TC Timnas U-19, Ini Peluang Kiper Arema FC

Jumali
Senin, 20 Agustus 2018 - 21:15 WIB
Jumali
Mulai Gabung di TC Timnas U-19, Ini Peluang Kiper Arema FC Andriyan Fransisco - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Persaingan kiper di Timnas U-19 Indonesia dipastikan semakin ketat. Hal ini menyusul bergabungnya kiper dari Akademi Arema FC Andriyan Francisco dalam pemusatan latihan yang digelar di Stadion UNY, Senin (20/8/2018).

Alhasil, dengan bergabungnya kiper yang akrab dipanggil Ciko ini, saat ini ada lima kiper yang mengikuti pemusatan latihan bersama Hanis Saghara dan kawan-kawan. Adapun keempat kiper lainnya tersebut adalah M. Aqil Savik (Persib), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija), Rakasurya Handika (Bali United), dan Muhammad Adisatryo (Ragunan).

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Timnas U-19 Jarot Supriadi mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Ciko dalam pemusatan latihan kali ini.

"Karena kami memberikan apresiasi setiap potensi yang ada. Mereka punya kesempatan yang sama untuk memperkuat timnas," kata Jarot usai latihan di Stadion UNY, Senin (20/8/2018).

Selain itu, Jarot menambahkan, dirinya sengaja mendatangkan Ciko karena ingin melihat secara langsung penampilannya. Sebab, selain Ciko, empat kiper lainnya yang saat ini ada, sama-sama punya kesempatan untuk didaftarkan dan memperkuat Timnas di Piala AFC U-19 Oktober mendatang.

"Jika progres bagus, bisa kami lanjutkan ke pemusatan latihan selanjutnya. Saat ini saya belum bisa tentukan nantinya dikerucutkan jadi berapa," lanjutnya.

Selain memanggil Ciko, Jarot memastikan ada beberapa kiper yang akan dipanggil untuk berlatih bersama di pemusatan latihan. "Termasuk Riyandi. Saya ada beberapa daftar kiper dan mungkin akan kami datangkan nantinya. Karena, untuk posisi kiper saat ini belum permanen," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement