Advertisement

Asian Games 2018: Ini Kunci Kemenangan Indonesia Menurut Luis Milla

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 07:25 WIB
Budi Cahyana
Asian Games 2018: Ini Kunci Kemenangan Indonesia Menurut Luis Milla Irfan Jaya, Albertho Goncalves dan Evan Dimaz merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8 - 2018). Antara/Insagoc/Charlie

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI—Indonesia bisa menang 3-1 atas Hong Kong di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 berkat istirahat mental di jeda pertandingan.

Pelatih Indonesia Luis Milla menila waktu istirahat seusai babak pertama meredakan emosi pemainnya yang sempat tinggi.

Advertisement

“Pergantian babak membuat pemain menjadi lebih tenang,” kata Milla seusai laga kontra Hong Kong di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2018).

Saat jeda dia meminta skuatnya untuk menjaga kepala tetap dingin. Meski Hong Kong unggul di babak pertama, sang lawan bukan tidak mungkin dikalahkan. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan pun diinstruksikan untuk fokus menjejali wilayah pertahanan Hong Kong dengan serangan-serangan cepat baik dari sisi sayap maupun tengah. Inilah yang membuat Indonesia bisa mengejar ketinggalan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Saya memerintahkan anak-anak untuk menyerang terus ke pertahanan lawan,” ujar Milla.

Laga Indonesia versus Hong Kong sempat memanas di babak pertama. Beberapa kali terjadi gesekan antar pemain kedua tim. Wasit bahkan memberikan total empat kartu kuning untuk Indonesia di paruh pertama laga, masing-masing untuk Febri Hariyadi, Hansamu Yama, Stefano Lilipaly dan I Putu Gede Juni Antara. Di babak kedua, kondisi mental Indonesia membaik dan tak ada lagi pemain yang dihadiahkan kartu kuning.

“Hal biasa kalau ada sedikit emosi dalam pertandingan. Itu terjadi karena kondisi di lapangan tak sesuai harapan. Pemain jadi lepas kendali,” tutur Milla.

Indonesia berhasil menaklukkan Hong Kong dengan skor 3-1. Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah bek Hong Kong Lau Hok Ming menorehkan gol di menit ke-38. Garuda Muda baru bisa membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Irfan Jaya (menit ke-46), Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Sjahbandi (90+4).

Kemenangan atas Hong Kong membuat Indonesia berhasil menjadi juara Grup A dan berhak melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018. Di perdelapanfinal, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (24/3) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement